Korban Banjir Rawabuaya Bersihkan Rumah

Capek banget beres - beres begini habis banjir

Korban Banjir Rawabuaya Bersihkan Rumah
Warta Kota/Andika Panduwinata

WARTA KOTA, CENGKARENG - Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat dilanda banjir diawal pekan lalu. Wilayah tersebut digenangi air lebih dari ketinggian 1 meter. Syukurnya banjir di Rawa Buaya kini telah surut. Para warga setempat pun harus bersusah payah membersihkan kediamannya dari kotoran sisa - sisa banjir yang melanda.

Nur (31) warga Rawa Buaya RW 02 rumahnya terendam banjir seleher orang dewasa. Kini ia harus menyapu, mengepel dan membersihkan tempat tinggalnya dari lumpur - lumpur berwarna cokelat yang pekat melekat di dinding dan lantai serta barang - barang miliknya.

"Capek banget beres - beres begini habis banjir," ujar Nur saat ditemui Warta Kota dikediamannya pada Minggu (15/2/2015).

Perempuan yang sudah berumah tangga ini mengaku kewalahan untuk membuat rumahnya bersih seperti saat belum dilanda banjir. Meski banjir sering melanda perkampungannya, Nur menyatakan tetap nyaman tinggal di daerah tersebut.

"Saya, suami dan anak sudah nyaman tinggal di sini," ucapnya.

Senada dengan Nur, Alung (46) warga Rawa Buaya menuturkan harus kerja keras membersihkan kediamannya dari sisa - sisa kotoran usai dilanda banjir. "Harus kerja keras nih. Dinding sampai kotor, lantai juga banyak lumpur," kata Alung.

Bahkan sepeda motor milik Vicky (27) tetangga Alung hingga kini masih belum bisa dipakai. Sedari musibah banjir yang melanda kawasan Rawa Buaya, motor Vixion milik Vicky terendam air. "Saya juga pusing ini motor enggak nyala - nyala. Liat saja air sampai masuk ke dalam lampu depan," pungkas Vicky. (Andika Panduwinata)

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved