Jakarta Banjir

Waduk Ria Rio Luber Saat Curah Hujan Tinggi

Banjir yang dihadapi warga tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya.

Waduk Ria Rio Luber Saat Curah Hujan Tinggi
Tribunnews.com
Warga di Waduk Ria Rio 

WARTA KOTA, PULOGADUNG - Saat kota Jakarta diguyur hujan deras selama beberapa hari, Waduk Ria Rio yang berada di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur sempat luber.

Hanya saja hal itu tidak sampai menyentuh taman yang ada di pinggir waduk. Namun demikian, area sekitar terkena dampak dimana warga harus berhadapan dengan banjir.

"Curah hujan tinggi, enggak nampung waduknya, akhirnya ya luber deh," kata Martin (40), petugas kebersihan waduk, saat di lokasi, Sabtu (14/2).

Namun demikian, banjir yang dihadapi warga tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya. Sekalipun dihadang banjir, ketinggian air tidak sampai mengkhawatirkan dan langsung surut tanpa harus menunggu lama.

"Waktu dulu banjir, kan lama surutnya kalau sekarang banjir langsung surut. Banjir sih tapi cepat surut, satu hari juga selesai," ucapnya.

Untuk itu Martin menambahkan, kemungkinan Waduk Ria Rio akan dlakukan pengerukan. Hal ini agar tentunya fungsi waduk bisa berjalan maksimal kala hujan dengan intensitas besar datang.

"Kemungkinan nanti dkeruk lagi palingan," tutupnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved