Hari Valentine

Valentine Tak Harus Diakhiri dengan Seks

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang dapat menjadi momen yang tepat untuk kembali memperbarui kemesraan.

Shutterstock
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Bagi Anda yang telah menikah, Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang dapat menjadi momen yang tepat untuk kembali memperbarui kemesraan Anda dengan suami. Dengan melakukan hal-hal sederhana namun romantis, maka kemesraan dengan suami akan kembali layaknya sepasang pengantin baru.

Anda yang belum memiliki rencana menghabiskan waktu berdua bersama suami barangkali dapat merencanakannya dari sekarang. Makan malam romantis berdua atau menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film-film romantis dapat menjadi pilihan. Namun, bukan berarti kemesraan Anda dan suami harus selalu ditutup dengan bercinta.

"Menurut saya, satu kesalahan yang dilakukan setiap tahun adalah membawa cokelat dan bunga lalu mengharapkan seks yang luar biasa. Mereka melupakan hari libur yang sesungguhnya," ujar terapis seks Dr. Ruth Westheimer.

Di samping itu, Dr. Westheimer juga memandang kalau membelikan busana dalam untuk pasangan juga bukan merupakan upaya yang tepat. Namun, lanjutnya, kondisi ini tidak terjadi pada semua pasangan. Sebab, terkadang hal-hal kecil yang Anda lakukan bisa saja membuat suami bergairah.

Dr Westheimer menyarankan ada baiknya Anda berpikir di luar tema seks ketika akan merayakan Hari Valentine berdua dengan suami. Atau, Anda juga bisa melakukan suatu hal yang di luar kebiasaan Anda dan suami.

"Pasangan mungkin harus mencoba untuk bercinta sebelum pergi menghabiskan waktu berdua. Metode ini memberikan kebebasan bagi pasangan untuk melakukan sesuatu yang tak pernah mereka lakukan sebelumnya, sesuatu yang baru dan menarik," saran Dr Westheimer.

Sudahkah Anda merencanakan kegiatan berdua dengan suami? Sesuai saran Dr. Westheimer, ketimbang melulu memikirkan tentang bercinta, mengapa tidak melakukan sesuatu yang berbeda?

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved