Hari Valentine

Kereta Valentine Beroperasi, Penumpang Tanya Maksudnya Apa

Keberadaan kereta dengan dekorasi bertema Cinderella menarik perhatian para penumpang yang naik ke KA Jakarta-Bogor.

@CommuterAd
Kereta Commuter Line bernuansa Valentine 

WARTA KOTA, PALMERAH—Keberadaan kereta dengan dekorasi bertema Cinderella menarik perhatian para penumpang yang naik ke kereta tersebut. Hal itulah yang terjadi pada Sabtu (14/2/2015) pagi.

Awalnya para penumpang sempat bingung dan menanyakan tujuan dari desain kereta yang memang tak biasa itu. Sebab, kereta lainnya yang masih dalam rangkaian yang sama tidak mengalami perubahan dekorasi.

Kereta dengan dekorasi bertema Cinderella menjadi bagian dari rangkaian KRL dengan nomor body 1093 yang melintas di rute Jakarta Kota-Bogor PP. Rangkaian KRL terdiri dari 10 kereta. Kereta Cinderella sendiri berada pada kereta nomor urut tiga.

"Ini ada apa Pak? Gerbongnya (kereta) beda sendiri?" tanya salah seorang lelaki paruh baya kepada salah seorang petugas keamaman dalam kereta.

"Oh, ini dalam rangka Valentine, Pak. Nanti ada Cinderella yang akan bagi-bagi bunga ke penumpang," jawab petugas itu.

Kereta sendiri berangkat dari Stasiun Depok menuju Jakarta Kota sekitar pukul 07.00. Beberapa penumpang lainnya tampak semringah dan menyempatkan diri untuk berfoto-foto di dalam kereta tersebut. (Baca: Jadwal Kereta Valentine hingga Maret 2015).

Seperti yang dilakukan Tini (39), yang naik bersama dengan empat orang temannya. "Yuk, foto-foto. Anggap aja gue Cinderellanya," ujar dia.

"Masa Cinderella pakai sandal jepit," seloroh salah satu temannya.

"Pakai sepatu boots aja, di Kota lagi banjir soalnya," ujar temannya yang lain.

Kereta dengan dekorasi Cinderella dirancang dalam rangka memeriahkan Hari Valentine. Kereta tersebut direncanakan akan dioperasikan hingga 13 Maret mendatang, sebagai bagian dari promosi film terbaru Cinderella produksi Disney yang akan mulai diputar di Indonesia pada 13 Maret mendatang.

Beberapa bagian yang dihias, meliputi pegangan untuk penumpang berdiri yang diberi ornamen dedaunan dengan bunga dan kupu-kupunya, serta lantai yang dilapisi stiker bermotif rerumputan.

Dipasangi pula beberapa poster film Cinderella, yang salah satunya bergambar tiga tokoh antagonis dari film tersebut, yakni ibu tiri Cinderella beserta dua anaknya. Poster tersebut diberi tulisan "The Wicked Stepmother". (Alsadad Rudi)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved