Jakarta Banjir

Seminggu Sebelum Hanyut, Rizki Terlihat Murung

Rohmat (56) harus menahan kesedihan yang amat dalam. Pasalnya cucu kesayangannya tewas karena hanyut di Kali Cipinang

Seminggu Sebelum Hanyut, Rizki Terlihat Murung
Warta Kota/panji baskhara ramadhan
Pencaharian seorang bocah bernama Muhammad Ferdiansyah Saputra (7) yang diduga hilang dan hanyut di Area Proyek Turap Kali Ciliwung, dekat Pintu Air Lautze, Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (02/01), ditunda hingga besok, Sabtu (03/01). 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Rohmat (56) harus menahan kesedihan yang amat dalam. Pasalnya cucu kesayangannya, Muhammad Rizki Fachriansya (11) tewas, setelah hanyut dua hari saat bermain di Kali Cipinang pada Selasa (10/2).

Rizki memang terkadang suka bermain di kali apabila berkunjung ke rumah neneknya. Pasalnya rumah sang nenek hanya berjarak 50 meter dari pinggir Kali Ciliwung.

Namun hari itu menjadi hari terakhir Rizki bermain di kali. Pasalnya Rizki hanyut ditelan derasnya arus Kali Cipinang usai terpeleset saat bermain bersama dengan teman-temannya.

"Pas main terpeleset dan karena arus kencang, jadinya enggak sanggup megangin tangan teman yang ngasih pertolongan," kata Rohmat, saat berada di rumah duka di Jalan Udayana RT 6 RW 3 No. 36, Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (12/2).

Rohmat mengaku tidak memiliki firasat apapun bakal ditinggal selamanya oleh sang cucu. Namun demikian ia melihat sifat Rizki terlihat berbeda dari sebelumnya, satu minggu sebelum kejadian.

"Saya sih enggak punya firasat gimana. Cuma satu minggu belakangan, anak ini kurang semangat. Akhirnya saya kasih uang jajan biar lebih semangat. Biasanya juga main terus tapi seminggu terakhir malah di rumah," katanya.

Menurut Rohmat, cucunya tersebut memiliki kepribadian yang sangat supel alias mudah bergaul. Buktinya semua orang kenal di daerah tersebut kenal dengan Rizki.

"Anaknya itu satu RW sini kenal dia semua. Anaknya kayaknya supel, kenal sama semua orang. Makanya pas ada kejadian ini, tahu semua," ucapnya.

Rizki merupakan anak dari pasangan Iwan rahmansyah (30) dan Indah (27). Jenazah bocah malang itupun langsung dimakamkan di TPU Kebon Pala, Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved