Nil Maizar Enggan Komentar Soal Sanksi SP

Pelatih Semen Padang (SP), Nil Maizar enggan memberikan komentar terkait sanksi yang diberikan oleh Komisi Banding PSSI.

Nil Maizar Enggan Komentar Soal Sanksi SP
Duniasoccer.com
Semen Padang 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pelatih Semen Padang (SP), Nil Maizar, enggan memberikan komentar terkait sanksi yang diberikan oleh Komisi Banding PSSI.

Komisi Banding PSSI menetapkan SP mendapatkan sanksi dengan menjalani tiga laga kandang awal LSI 2015 tanpa penonton, Nil mengaku belum bisa menanggapinya.

"Manajemen belum memberitahukannya kepada saya. Saya akan bertanya kepada manajemen dulu terkait isi sanksi itu," ujar Nil kepada Super Ball, Jumat (13/2/2015).

Sanksi tersebut, adalah imbas dari kerusuhan penonton saat Semen Padang menjamu Arema pada babak delapan besar LSI 2014 di Stadion H. Agus Salim Padang, 29 Oktober 2014.

Walau sudah mengajukan banding untuk keringanan hukuman, upaya itu menemui jalan buntu dan ditolak. Kepastian hukuman tersebut makin jelas setelah Komisi Banding PSSI mengeluarkan keputusannya, Selasa (10/2/2015).

Dengan jatuhnya hukuman ini, sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia sebelumnya, tiga laga hukuman pertandingan kandang tanpa penonton yang akan dilakoni pemain SP adalah kontra Pelita Bandung Raya (5/3/2015), Persiram Raja Ampat (11/3/2015), dan Bali United Pusam (16/3/2015).

"Memang akan berpengaruh jika kami main di kandang tanpa suporter. Apalagi itu laga penting untuk mendapatkan poin, karena digelar di kandang," jelas Nil.

Meski demikian, Nil tidak khawatir, karena dukungan dari tim pelatih dan manajemen tidak kalah hebatnya dalam mengangkat motivasi pemain.

"Meski tanpa suporter, saya yakin pemain tetap memiliki motivasi tinggi untuk mendapatkan kemenangan di tiga laga home nanti," papar Nil.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved