Breaking News:

Suara Warga

Tiket Batik Air Ditolak

Ini bukan masalah re-fund, tetapi sudah membuat saya, pelanggan tiket.com yang akan memakai Batik Air, dikecewakan.

Editor: Andy Pribadi
Kontan.co.id
Maskapai penerbangan Batik Air. 

WARTA KOTA, BOGOR - Saya adalah calon penumpang maskapai penerbangan Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6369 dari Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, tujuan Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Jadwal penerbangan saya seharusnya Minggu, 8 Februari 2015, pukul 09.45.

Ketika saya check-in di counter Batik Air Bandara Adisutjipto, Minggu pukul 08.30, tiket saya ternyata ditolak petugas Batik Air. Tiket saya, atas nama Irwan Wahyu Kintoko, dengan kode booking KZRMSI ternyata tidak terdaftar sebagai penumpang Batik Air ID 6369.

Petugas check-in (perempuan) sempat meminta kembali KTP saya untuk memastikan kode booking tersebut. Namun, tiket saya tetap ditolak, nama saya tidak terdaftar. Saya lalu diminta bertemu petugas lain (laki-laki), dan jawabannya tetap sama, nama saya tidak terdaftar.

Menurut petugas laki-laki itu, kode booking milik saya, KZRMSI, diketahui bernama Siti Aisyah, yang melakukan penerbangan dengan Batik Air rute Jakarta-Pekanbaru, 5 Februari 2015. Saat itu juga, saya dianggap tidak memiliki tiket Batik Air ID 6369 untuk terbang 8 Februari 2015 pukul 09.45.

Perjalanan saya sebelumnya, Sabtu, 7 Februari 2015, dengan Batik Air tujuan Soekarno Hatta menuju ke Adisutjipto, ID 6364 pukul 09.25, tidak ada masalah. Saya hanya heran ketika mendapati nama saya tidak tercantum sebagai penumpang dalam penerbangan kembali ke Jakarta.

Melalui Ibu Ratih Anindita, saya memesan dua tiket Batik Air tersebut di tiket.com pada 4 Februari 2015 pukul 12.23. Saya kemudian coba menghubungi kantor PT Global Tiket Network di Jalan Kawi No 45, Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk memastikan keabsahan tiket saya itu.

Tidak ada penyelesaian meski sudah menghubungi operator tiket.com. Saya justru diminta membeli ulang tiket penerbangan baru. Tiket saya dengan kode booking KZRMSI tadi, dijanjikan akan di re-fund. Ini bukan masalah re-fund, tetapi sudah membuat saya, pelanggan tiket.com yang akan memakai Batik Air, dikecewakan.

Irwan Wahyu Kintoko,
Kompleks Kedung Badak, Bogor Utara Jawa Barat.
Citizen Journalism

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved