Formula 1

Hamilton Teken Kontrak Baru Sebelum Musim 2015

Kontrak berdurasi tiga tahun Hamilton dengan skuat yang bermarkas di Brackley tersebut, bakal habis pada akhir musim 2015.

Hamilton Teken Kontrak Baru Sebelum Musim 2015
Warta Kota/AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. 

WARTA KOTA, BRACKLEY - Tim Mercedes menegaskan pihaknya tidak memberikan batas waktu untuk menyelesaikan pembicaraan dengan Lewis Hamilton soal kontrak baru.

Namun, Tim Panah Perak berharap Hamilton bakal menandatangani kesepakatan sebelum awal Formula 1 musim 2015.

Kontrak berdurasi tiga tahun Hamilton dengan skuat yang bermarkas di Brackley tersebut, bakal habis pada akhir musim 2015. Mercedes awalnya memilih untuk menunda negosiasi kontrak hingga balapan terakhir musim 2014.

Namun, hingga Grand Prix Abu Dhabi selesai dan memunculkan Hamilton sebagai juara, belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak terkait penandatanganan kontrak baru pembalap Inggris berumur 30 tahun tersebut.

Toto Wolff, bos Mercedes mengakui, pihaknya berharap persoalan tersebut dapat diselesaikan sebelum balapan pertama Formula 1 musim 2015 di Melbourne, Australia pada 15 Maret, dimulai.

"Selalu merupakan hal yang bermanfaat jika Anda memiliki situasi yang jelas, baik untuk pembalap maupun diri kita sendiri. Itu adalah kasus terbaik, tapi Anda ingin mendapatkan hal yang benar juga, sehingga perlu waktu," kata Wolff kepada Press Association Sport, Rabu (11/2).

Wolff menambahkan, pihak Mercedes maupun Hamilton percaya bahwa negosiasi bakal berjalan dengan cara-cara yang disukai kedua belah pihak.

"Oleh karena itu, kami harus berusaha untuk menyelesaikan pembahasan sebelum awal musim. Tapi, ini bukan tenggat yang kami tetapkan. Karena, saat Anda menetapkan tenggat waktu, maka Anda menempatkan diri Anda di bawah tekanan, dan kami tidak ingin menempatkan dia atau kami di bawah tekanan," tutur pria Austria berumur 43 tahun tersebut.

Tahun lalu, Hamilton berpisah dari manajemen XIX Entertainment yang selama ini mengurusi kontraknya. Sehingga, ia sendiri yang akan melakukan negosiasi kontrak barunya dengan Mercedes. Wolff meyakini, hal itu tidak akan menjadi masalah.

"Diskusi kontrak sangat penting, baik untuk Lewis maupun kami. Ini tentang membahas bagaimana musim-musim mendatang bakal berjalan. Anda tidak bisa berharap ini menjadi mudah," papar Wolff.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved