Banjir Tangerang

Sempat Siaga 2, Kondisi Pintu Air 10 Tangerang Mulai Stabil

Sempat mengalami kenaikan volume pada Senin malam hingga Selasa dini hari, kondisi Pintu Air 10 Cisadane, Selasa siang sudah berangsur normal.

Sempat Siaga 2, Kondisi Pintu Air 10 Tangerang Mulai Stabil
Wartakotalive.com/Jepri MA
Pintu Air Bendung Cisadane 

WARTA KOTA, TANGERANG - Kendati sempat mengalami kenaikan volume pada Senin (9/2/2015) malam hingga Selasa (10/2/2015) dini hari, kondisi Pintu Air 10 Cisadane pada Selasa siang sudah berangsur normal.

Pantauan Warta Kota di lokasi, ketinggian air di Pintu Air 10 Cisadane terlihat masih berada sekitar 3 meter dibawah bibir kali. Tiga pintu air dari 10 pintu yang ada masih nampak dibuka.

"Memang semalam cukup parah, sampai siaga 2. Itu sekitar pukul 23.00 sampai 01.00. Itu akibat curah huja intensif dan banjir kiriman dari Batu Belah Bogor," kata Kepala Bendung Pintu 10 Cisadane, Sumarto.

Menurut Sumarto, ketinggian permukaan air tengah malam kemarin mencapai 10 meter. "Sekarang sudah surut ke 7 meter. Memang patokan normal permukaan air ada di angka 5 sampai 7 meter," katanya.

Menurut Sumarto, pihaknya belum mendapat laporan lebih lanjut dari Batu Belah terkait volume air banjir yang mengalir dari sana. "Sejauh ini masih aman, belum ada peringatan banjir kiriman dari Bogor. Kami akan terus pantau," kata Sumarto.

Penulis: z--
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved