Breaking News:

Disperindag Harus Lebih Tegas Pada Pengembang Apartemen CTS

Warga terpaksa turunkan spanduk Apartemen Cinere Terrace Suites karena belum ada izin amdal dan IMB.

Wartakotalive/Budi Sam Law
Sejumlah warga Kompleks TNI AL, RW 4, Pangkalan Jati, Cinere menurunkan 2 buah spanduk promosi Apartemen Cinere Terrace Suites, Senin (9/2/2015) 

WARTA KOTA, DEPOK - Penurunan spanduk, umbul-umbul dan papan reklame promosi Apartemen Cinere Terrace Suites di Jalan Merawan terpaksa dilakukan oleh warga Kompleks TNI AL, RW 4, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Senin (9/2/2015) dinihari.

Warga menilai, apartemen CTS yang sampai kini belum ada izin Amdal dan IMB dan masih di segel Satpol PP Depok, dilarang untuk diperdagangkan dan dipromosikan. Karenanya mereka melakukan pencopotan dan pembongkaran sepihak.

Peter (40) warga RW 4, Pangkalan Jati, Cinere, mengatakan apa yang dilakukan warga karena Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok tidak tegas dan terkesan mendiamkan hal ini terjadi.

"Padahal sesuai UU Perlindungan Konsumen pelaku usaha berkewajiban memberikan informasi yang jelas perihal produk yang diperjualbelikan," katanya kepada Warta Kota, Senin (9/2/2015).

Menurutnya informasi itu tidak ada di semua media promosi yang dipasang pengembang Apartemen CTS. "Sehingga Disperindag Depok harusnya bertindak dan melepas semua spanduk dan umbul-umbul promosi yang ada. Tetapi selama ini tidak dan didiamkan. Karenanya kami terpaksa melakukan ini untuk mencegah masyarakat tertipu," ujarnya.

Menurut Peter, apa yang dilakukan pengembang ini sama saja ingin menipu masyarakat atau konsumennya. Sebab, katanya objek yang dijual oleh pengembang, jelas-jelas dilarang diperdagangkan karena tidak memiliki izin. "Namun mereka mempromosikannya. Karenanya kami membongkar reklame serta menurunkan spanduk dan umbul-umbul promosi itu," ujarnya

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved