Formula 1

Rosberg Siapkan Kudeta Merangkak untuk Hamilton

Pembalap Mercedes Nico Rosberg tak butuh waktu lama untuk melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014.

Rosberg Siapkan Kudeta Merangkak untuk Hamilton
Warta Kota/AFP
Nico Rosberg bertekad melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014, dengan cara mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton di musim ini. 

WARTA KOTA, JEREZ - Pembalap Mercedes Nico Rosberg tak butuh waktu lama untuk melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014.

Pembalap Jerman berumur 29 tahun itu bahkan mengaku sudah mencari 'potongan-potongan kecil' untuk mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton di kompetisi musim 2015.

Musim lalu, gelar juara ditentukan di balapan terakhir, dan Hamilton lah yang keluar sebagai juaranya, setelah mobil Rosberg justru mengalami masalah mekanis pada balapan pamungkas itu.

Kepada laman Formula 1, Rosberg mengaku tak memikirkan masa lalu. Ia juga tak butuh waktu lama untuk melupakan sakit hati.

"Karier balapan saya sering berawan. Dua tahun di Formula 3, saya tidak memenangkan apa pun, dan mimpi saya ke Formula 1 saat itu hampir menjadi seperti ilusi. Di Formula 1, saya juga punya waktu yang sulit," tuturnya.

Rosberg mengaku ingin menang, setelah bertahun-tahun menjadi pembalap dan menyaksikan pembalap lain memiliki mobil yang mengagumkan.

"Seperti Lewis di awal-awal bersama McLaren, dan Vettel di Red Bull. Sedangkan saya cuma menjadi pendorong di belakang. Itu memang bukan penderitaan, tapi secara individu saya ingin menang. Jika saya tidak menang, itu menyebalkan Tapi, saya tidak memikirkan masa lalu. Satu hari setelah Abu Dhabi (balapan terakhir musim 2014), hidup saya kembali normal," paparnya.

Hamilton memenangi 11 balapan musim lalu, sedangkan Rosberg cuma lima. Pembalap Jerman itu mengakui rekan satu timnya tampil lebih baik, dan ia bertekad memperbaikinya musim ini.

"Lewis cuma melakukannya sedikit lebih baik, itu saja. Dia melaju lebih baik dalam semua hal, dan saya harus mencari langkah-langkah kecil untuk mengalahkan dia," imbuhnya.

Sementara, selama tiga hari tes pra-musim di Jerez, Spanyol, mobil W06 milik Mercedes tak membuat waktu terbaik.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved