Breaking News:

Pelaku Tabrakan Ayah dari Kevin Julio Diserahkan ke Kejari

Tersangka penabrak Asep Chandra Himawan (50), ayah dari Kevin Julio, akhirnya diserahkan ke Kejari Jaktim

KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi kecelakaan 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Tersangka penabrak Asep Chandra Himawan (50), ayah dari Kevin Julio, akhirnya diserahkan pihak kepolisian kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kamis (5/2).

Pelaku berinisial CH (27) tersebut, diserahkan ke pihak Kejari Jakarta Timur usai berkas perkaranya dinyatakan P-21 alias lengkap oleh kejaksaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Haris mengungkapkan selain tersangka, pihaknya juga akan menyerahkan secara bersamaan barang bukti yang ada ke pihak kejaksaan.

"Penanganan terhadap kasus kecelakaan orangtua Kevin, sudah pada tahap kedua pada hari ini dan akan kita serahkan ke Kejaksaan baik tersangka maupun barang bukti," ujar Haris, di kantor Unit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur, Kamis (5/2/2015).

Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilalui, CH mengendarai sepeda motor dalam keadaan sadar. Musibah tersebut terjadi dikarenakan korban kaget kondisi jalan yang tiba-tiba menurun.

"Dia tidak mabuk atau apa. Dia sadar, hanya saja kondisi jalan itu tiba-tiba menurun dan lebar. Jadi dia hanya kaget saja," katanya.

Sementara itu mengenai barang bukti yang diserahkan di antaranya adalah sepeda motor milik CH yakni Ninja R serta sepeda motor milik korban, yaitu Honda Scopy. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 310 ayat 4 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp 12 juta.

Sekadar informasi, kecelakaan yang merenggut nyawa ayah Kevin, terjadi pada tanggal 13 Desember 2014 pukul 20.30 WIB, di Jalan Raya Setu, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Ketika itu sepeda motor Kawasaki Ninja dengan nopol B 3065 WA yang dikemudikan Charles, diduga dipacu dengan kecepatan tinggi.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved