Breaking News:

Warga Paksa Kontraktor Basement CTS Bikin Surat Pernyataan

Warga RW 04 dan RW 05, Pangkalan Jati, Cinere menangkap tangan truk tronton memuat tanah proyek basement Apartemen Cinere Terrace Suites.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga yang menolak proyek pembangunan apartemen Cinere Terrace Suites, menyatakan aspirasi mereka dengan berbagai cara, Selasa (3/2/2015). Namun sampai kini tidak ada itikad baik yang dilakukan pengembang. 

WARTA KOTA, DEPOK - Warga RW 4 dan RW 5, Pangkalan Jati, Cinere menangkap tangan truk tronton berisi tanah yang menandakan adanya pengerjaan proyek basement Apartemen Cinere Terrace Suites (CTS) di Jalan Merawan, Cinere, Depok, Selasa (3/2/2015) kemarin.

Padahal proyek Apartemen CTS masih dalam masa segel oleh Pemkot Depok melalui Satpol PP Depok, karena tidak memiliki IMB, sejak Oktober 2014 lalu.

Lucky, warga Pangkalan Jati, Cinere, Depok mengatakan sebagai bukti bahwa pengembang sudah melakukan pelanggaran, warga meminta Christian, kontraktor pengerjaan pengerukan  tanah untuk proyek basement CTS membuat surat pernyataan diatas materai, Selasa (3/2/2015) malam.

Isinya, kata Lucky, Christian mengakui bahwa akibat proyek CTS yang terus berjalan itu, menimbulkan tanah berceceran di sepanjang Jalan merawan sampai Jalan Karang Tengah.

"Yang bersangkutan menyatakan akan membersihkan semua kotoran tanah yang berserakan selambatnya tanggal 4 Februari pukul 17.00 WIB," kata Lucky kepada Warta Kota, Rabu (4/2/2015).

Menurutnya apabila dengan batas waktu yg telah disepakati tidak terlaksana, maka yang bersangkutan yakni Christian akan siap menerima sanksi pidana dan perdata.

"Surat pernyataan yang bersangkutan sebagai bukti bahwa mereka terus mengerjakan proyek apartemen CTS, walau IMB belum ada dan masih disegel Pemkot Depok," katanya.

Sebelumnya, Peter (40) warga lainnya mengatakan bahwa semua warga menagih janji Pemkot Depok dalam hal ini Satpol PP Depok yang akan menggugat pidana pengembang apabila pengerjaan tetap dilakukan di masa segel.

Menurut Peter ini membuktikan penyegelan yang dilakukan Pemkot Depok tidak efektif dan harus ada langkah yang lebih tegas yang dilakukan.

"Karenanya kami menagih janji agar Satpol PP Depok bertindak sesuai kewenangannya," ujar Peter.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Nina Suzana, saat dikonfirmasi akan hal ini menyatakan masalah Apartemen Cinere Terrace Suites memang cukup pelik.

"Soal Cinere Terrace Suites ini memang gak akan ada habisnya, jika dibicarakan" kata Nina kepada Warta Kota, Rabu (4/2/2015), tanpa mau menjelaskan langkah apa yang akan dilakukan pihaknya atas hal ini. Namun Ia berjanji akan menjelaskan masalah ini secara menyeluruh kepada wartawan di lain kesempatan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved