Formula 1

Mobil Anyar Mercedes Puaskan Hamilton

Lewis Hamilton mengaku puas dengan mobil anyar Mercedes untuk musim ini, setelah melakukan uji coba selama dua hari di Jerez, Spanyol.

Mobil Anyar Mercedes Puaskan Hamilton
formula1.com
Mobil anyar Mercedes yang puaskan Hamilton. 

WARTA KOTA, JEREZ - Juara Formula 1 2014 Lewis Hamilton mengaku puas dengan mobil anyar Mercedes untuk musim ini, setelah melakukan uji coba selama dua hari di Jerez, Spanyol.

Mobil W06 Hybrid sejauh ini menunjukkan keandalan yang sangat baik. Namun, banyak ahli percaya ini adalah pertanda buruk menjelang musim baru, yang dimulai bulan depan.

"Mobilnya bagus. Senang melihat dalam dua hari pertama, kami sudah berjalan baik dengan keandalan yang baik pula. Itu adalah langkah yang sangat baik untuk dua hari pertama, dan kami akan terus bekerja berdasarkan hal itu. Secara mendasar, kami ingin meningkatkan kinerjanya lagi, tapi mobil ini terasa baik," kata Hamilton.

Pada hari kedua tes pra musim Formula 1 di Jerez, pembalap Ferrari Sebastian Vettel kembali mengukir waktu tercepat.

Setelah menjadi pembalap terbaik pada hari pertama, Vettel meneruskan catatan okenya dengan membukukan waktu 1 menit 20,984 detik.

Pembalap Sauber Felipe Nasr menempati urutan kedua, dengan catatan waktu 1 menit 21,867 detik. Di posisi ketiga ada pebalap Williams, Valtteri Bottas, yang membukukan waktu 1 menit 22,319 detik.

Juara bertahan Lewis Hamilton cuma menduduki posisi keempat. Hamilton mendapatkan masalah karena ada kebocoran air pada mobil W06-nya. Tim Mercedes sudah berusaha mengatasinya, tapi masalah ini ternyata cukup rumit sehingga Hamilton tak bisa kembali ke trek. Meski begitu, dia masih sanggup melahap total 91 lap.

Mobil yang dikendarai pembalap berjuluk Si Bos tersebut tampak tidak mengalami perubahan berarti dibanding mobil sebelumnya. Namun, jika mobil itu dilihat dengan saksama, ada beberapa bagian yang berubah.

Di antaranya terdapat pada bagian depan mobil yang telah dimodifikasi sesuai peraturan keselamatan F1. Sedangkan tubuhnya lebih langsing, terutama bagian kokpit dan roda belakang. Perubahan bentuk itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan aerodinamik mobil.

Mercedes menginginkan peningkatan kecepatan, setelah kerangka bagian bawah dan mesin mobil diperkuat. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved