Sudah Disegel, Pengembang Cinere Suites Tetap Teruskan Pembangunan

Penyegelan proyek Apartemen Cinere Terrace Suites yang tak ada IMB tampaknya tidak diindahkan pihak pengembang

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk dengan sistem lepas pasang dibentangkan warga tepat di depan CBM, atau disamping proyek Apartemen Cinere Terrace Suites yang ditolak warga, Minggu (1/2/2015) sore. Aksi ini dilakukan karena sebanyak 12 spanduk yang dipasang warga hilang, Sabtu malam. 

WARTA KOTA, DEPOK - Penyegelan proyek Apartemen Cinere Terrace Suites (CTS) di Jalan Merawan, Cinere, Kota Depok oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Oktober 2014 lalu, karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) tampaknya tak diindahkan pihak pengembang.

Buktinya, warga RW 4, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, menangkap tangan truk tronton yang sedang membawa tanah dari areal proyek CTS di Jalan Merawan, Selasa (3/2/2015) dinihari sekira pukul 02.00.

Hal itu dikatakan Peter (40) warga RW 4, Pangkalan Jati, Cinere, Depok kepada Wartakotalive.com, Selasa (3/2/2015).
"Padahal proyek ini masih dalam penyegelan sehingga sama sekali tidak boleh dikerjakan. Tapi pengembang justru mengerjakannya," ujar Peter.

Menurut Peter hal ini membuktikan pihak pengembang tidak mentaati penyegelan yang dilakukan Pemkot Depok melalui Satpol PP Kota Depok, Oktober 2014 lalu.

"Selain itu, tanah dari truk tronton berceceran dan mengotori Jalan Merawan. Ini sangat mengganggu warga," kata Peter.
Ia mengatakan saat ditangkap tangan oleh warga, Tedi Hutabarat pelaksana yang bertanggung jawab sebagai transportir tanah mengakui sedang melakukan pekerjaan untuk basement apartemen CTS.

"Selain itu saudara Cristiawan selaku kontraktor utama pekerjaan basement, mengakui adanya pengerjaan. Ini jelas-jelas mereka tidak mematuhi aturan penyegelan yang dilakukan Pemkot Depok," katanya.

Peter menuturkan atas hal ini pihaknya akan mengadukannya ke Pemkot Depok, agar pengembang kembali dikenai sanksi yang lebih tegas.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved