Formula 1

Hamilton Klaim Ingin Menang Bukan Pertahankan Gelar

Lewis Hamilton menegaskan, fokusnya musim ini bukan untuk mempertahankan gelar dunia, melainkan untuk menang.

Hamilton Klaim Ingin Menang Bukan Pertahankan Gelar
Warta Kota/AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 22.490 detik +1.506, pada tes pra musim Formula 1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (2/2) WIB. 

WARTA KOTA, JEREZ - Juara Formula 1 2014 Lewis Hamilton menegaskan, fokusnya musim ini bukan untuk mempertahankan gelar dunia, melainkan untuk menang.

Musim lalu, pembalap Inggris berumur 30 tahun itu mengklaim 11 kemenangan, enam di antaranya dalam tujuh balapan terakhir, untuk menggenggam gelar dunia keduanya.

Itu adalah akhir yang sempurna untuk musim fenomenal Mercedes, yang juga menjadi juara konstruktor, setelah memenangkan 16 dari 19 balapan.

Keberhasilan musim lalu membuat Mercedes mereka menjadi target utama tim lain untuk dikalahkan. Namun, Hamilton menegaskan tak ada lagi tekanan yang lebih besar di pundak mereka, ketimbang musim lalu.

"Tekanannya sama seperti tahun sebelumnya. Saya ingin menang, dan targetnya selalu setinggi itu di setiap musim. Tentu saja ketika menjadi tim nomor satu, Anda menjadi lebih dari sekadar target, tapi pendekatan kami akan sama seperti tahun lalu," ujar Hamilton di sela latihan di Jerez, Spanyol, Senin (2/2) WIB.

"Kami tidak berpikir bahwa kami adalah juara dunia dan ingin mempertahankannya, kami ingin menang!" tegas pembalap Mercedes itu.

Soal pencapaiannya menjadi juara dunia musim lalu, pembalap yang dijuluki Si Bos itu mengaku terus berusaha untuk tak terlena dengan keberhasilannya.

"Saya harus terus-menerus mencubit diri sendiri, itu cukup nyata. Tapi, Anda tidak boleh membiarkan diri Anda terlalu terbawa hal itu. Saya ingin menang lagi. Saya lapar seperti ketika saya memulainya," tutur Hamilton.

Sementara, bos Mercedes Toto Wolff mengatakan pihaknya tak tertekan untuk mendapatkan tanda tangan Hamilton di kontrak setelah musim 2015.

Kontrak dua tahun Hamilton dengan Mercedes berakhir tahun ini. Diskusi yang sedang berlangsung telah menimbulkan spekulasi bahwa Hamilton bisa mendiskusikan hal baru atau mempertimbangkan alternatif lain.

Meskipun demikian, Wolff selalu menyatakan keyakinannya bahwa Hamilton akan tetap bersama rekan setimnya, Nico Rosberg di masa depan.

"Negosiasi kontrak harus dilakukan dengan benar, dan hubungan kami satu sama lain sangat solid. Ini adalah hubungan berdasarkan kepercayaan dan transparansi, dan itulah cara kami harus mendiskusikan ini," ucap Wolff.

"Lewis memiliki banyak kepentingan di luar trek balap, dan saya pikir kami perlu membiarkan dia melakukan itu. Merek Lewis Hamilton sangat berharga bagi kami. Dia adalah superstar dan selebriti. Dia berkontribusi besar untuk F1, dan ia adalah jenis pembalap yang kepribadiannya kami butuhkan di F1," imbuhnya. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved