Breaking News:

Warga Kejar Pencuri 6 Spanduk Penolakan Apartemen Cinere

Sebanyak 6 spanduk berisi penolakan warga atas proyek apartemen Cinere Terrace Suites, kembali hilang, Senin (2/2/2015) pagi.

Wartakotalive/Budi Sam Law
Spanduk yang sempat dipasang warga Jumat (30/1/2015) kemarin, diketahui hilang Sabtu (31/1/2015) malam. Ada 12 spanduk, masing-masing berukuran 1,7 m X 10 meter yang raib. 

WARTA KOTA, DEPOK - Sebanyak 6 spanduk berisi penolakan warga atas proyek apartemen Cinere Terrace Suites, yang dipasang di sepanjang Jalan Merawan dan Jalan Cinere, kembali hilang, Senin (2/2/2015) pagi.

Padahal 6 spanduk bertuliskan 'Kami Menolak Pembangunan Cinere Terrace Suites' ini adalah merupakan spanduk pengganti dari 12 spanduk yang sebelumnya juga hilang, Sabtu (31/1/2015) malam.

Lucky, salah seorang warga RW 4, Pangkalan Jati, Cinere, mengatakan ia sempat mengejar para pelaku pencurian, namun gagal menangkapnya. Para pelaku katanya sedikitnya 7 orang pemuda tanggung dan menggunakan sekitar 5 motor.

"Kejadiannya saya ketahui jam 5 kurang. Saya sempat uber mereka pakai mobil, tapi kalah cepat," kata Lucky kepada Wartakotalive.com, Senin (2/2/2015).

Menurut Lucky, ia mempergoki para pelaku menggasak spanduk warga yang dipasang di dekat tugu selamat datang di Jalan Cinere Raya. "Hanya beda 2 menit, mereka sudah tak terkejar. Cepat sekali hilangnya," katanya.

Peter (40) warga lainnya memperkirakan para pelaku mulai mencopot 6 spanduk pada Senin dinihari sekira pukul 04.00. Ada 3 spanduk dipasang di Jalan Merawan dimana tepat di depan Cinere Belleveu Mall serta tiga lainnya di sekitar Jalan Cinere di dekat tugu selamat datang Kota Depok.

"Pelakunya sebanyak 7 orang pemuda tanggung dengan menggunakan 5 motor," kata Peter.

Menurut Peter, sejumlah saksi mata juga melihat bahwa ke 7 orang pemuda itu membawa sejumlah senjata tajam diantaranya golok. "Mereka bawa senjata tajam dan diacungkan," ujarnya.

Karenanya kata dia, sejumlah warga sempat mengira mereka adalah kawanan begal motor dan tak berani menghalangi para pemuda yang mencopot dan melepas spanduk yang dipasang warga.

Ukuran spanduk yang hilang, masing-masing adalah 1,7 m X 10 m. Warga membuatnya secara swadaya sebagai bentuk protes atas proyek apartemen Cinere Terraces Suites yang dianggap merugikan mereka.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved