Breaking News:

Lagi, 6 Spanduk Penolakan Apartemen Pengganti Hilang Dicuri

Sebanyak 6 spanduk pengganti berisi penolakan warga atas proyek Apartemen Cinere Terrace Suites kembali hilang.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk pengganti atas 12 spanduk yang hilang, sempat kembali dipasang warga, Minggu (1/2/2015). Namun Senin (2/2/2015) pagi ini 6 spanduk pengganti berisi penolakan atas proyek apartemen Cinere Terrace Suites, kembali raib. 

WARTA KOTA, DEPOK - Warga di RW 4 dan RW 5 Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok, kembali geger, Senin (2/1/2015) pagi ini.

Sebanyak 6 spanduk pengganti berisi penolakan warga atas proyek Apartemen Cinere Terrace Suites, yang dipasang di sepanjang Jalan Merawan dan Jalan Cinere, kembali hilang.

Sebelumnya sebanyak 12 spanduk yang sama dimana bertuliskan 'Kami Menolak Pembangunan Cinere Terrace Suites', hilang, Sabtu (31/1/2015) pagi.

Warga lalu memasang spanduk pengganti dengan isi dan ukuran yang sama yakni 10 m X 1,7 m, sebanyak 6 buah di Jalan Merawan dan Jalan Cinere pada Minggu (1/2/2015) siang. Namun belum sehari, pada Senin (2/1/2015) pagi ini, ke 6 spanduk itu kembali raib.

"Semua spanduk pengganti atas 12 spanduk yang hilang sebelumnya, pagi ini, lagi-lagi raib dicuri orang tak dikenal," kata Peter (40) warga RW 4, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok kepada Warta Kota, Senin (2/1/2015) pagi.

Menurut Peter, dari informasi dan keterangan beberapa petugas keamanan, diketahui bahwa ke 6 spanduk pengganti yang mereka pasang itu diambil orang tak dikenal, Minggu (2/1/2015) dinihari sekira pukul 04.00.

"Dari informasi yang kami dapat pelakunya sebanyak 7 orang dengan menggunakan 5 motor," kata Peter.

Peter mengatakan setelah mengambil ke 6 spanduk satu persatu, para pelaku kabur ke arah Limo, Depok dengan sepeda motornya.

"Saat ini warga kembali berdiskusi atas kejadian ini, untuk menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil," kata Peter.

Menurut Peter, warga sangat menyayangkan aksi pihak-pihak yang melakukan pencurian atas spanduk yang mereka pasang. "Ini pasti ulah pihak-pihak yang merasa tidak senang kalau warga menolak adanya proyek apartemen itu," kata Peter.

Seperti diketahui sejak awal warga dari RW 4 dan RW Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok serta RW 6 Pondok Labu, Jakarta Selatan, menolak keras pembangunan Apartemen Cinere Terrace Suites di Jalan Merawan, Cinere, Depok.

Pasalnya pembangunan apartemen itu tidak dilengkapi IMB dan amdal.

Pembangunan apartemen akhirnya disegel Satpol PP Depok sejak Oktober 2014 lalu.

Sampai kini pihak pengembang tengah berupaya mengurus amdal dan IMB ke Pemkot Depok. Namun lagi-lagi warga merasa tidak diikutsertakan dalam proses itu terutama terkait amdal untuk mendapatkan IMB.

Karenanya warga kembali menegaskan sikap mereka yang menolak pembangunan apartemen itu dengan memasang sejumlah spanduk di wilayah mereka.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved