Panggung Save KPK

Meski Hujan, Aktivis dan Mahasiswa Ini Membakar Semangat di KPK

Persoalan korupsi adalah persoalan kita bersama, save KPK! save KPK!

Editor:
Tribunnews.com/(Rahmat Patutie

WARTA KOTA, KUNINGAN - Meski hujan turun gelaran acara panggung rakyat anti korupsi tetap berlangsung di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta. Semangat para aktivis dan mahasiswa terpancar di kantor anti korupsi itu.

Pantauan di lokasi, satu persatu para aktivis dan mahasiswa nampak mulai berdatangan. Acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB malam dibuka oleh seniman kerakyatan Simponi band. Kemudian dilanjutkan orasi politik oleh salah satu perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UI).

Begitu menyampaikan pendapatnya, suara lantang yang keluar dari pria barjaket kuning itu membakar semangat para aktivis yang hadir. Dia menekankan bahwa peran KPK harus didukung demi penegakkan korupsi di negeri ini.

Seorang aktivis dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dalam orasinya mengatakan, bahwa KPK harus diselamatkan. Menurutnya, persoalan korupsi bukan persoalan KPK,dan bukan persoalan Polri, tetapi persoalan seluruh rakyat indonesia. Karena korupsi, kata dia, dapat membabibuta kesejahteraan manusia.

Dia juga beberapa kali meneriakan kata "Save KPK sambil mengangkat tangan yang diikuti serentak oleh para hadirin yang hadir berdiri.

"Persoalan korupsi adalah persoalan kita bersama, save KPK! save KPK!," katanya dari atas panggung.

Sejumlah aktivis tergabung dari berbagai organisasi itu memberikan dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta.
Gelaran tersebut merupakan gerakan solidaritas SAVE KPK sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan korupsi hingga segala bentuk yang dianggap kriminalisasi terhadap KPK di hentikan. (Rahmat Patutie)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved