Breaking News:

Pembukaan Off Ramp Tanjung Duren Belum Mengurai Kemacetan

Seminggu sudah Off ramp tol di depan Mall Central Park dibuka Pemerintah Kota Jakarta Barat. Kemacetan tetap terjadi

Wahyu Tri Laksono
Inilah Off Ramp yang akan kembali dibuka di depan Mall Central Park, Rabu (21/1/2015). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Seminggu sudah off ramp (pintu keluar) tol di depan Mall Central Park dibuka Pemerintah Kota Jakarta Barat. Hasilnya belum mengurai kemacetan serta kepadatan kendaraan di Jalan S. parman saat jam sibuk.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, Jumat (30/1/2015), antrean kendaraan di off ramp Jalan S. Parman dekat Slipi Jaya masih ramai sehingga menimbulkan kemacetan. Justru off ramp yang berada di depan Mall Central Park masih jarang digunakan pengendara, tak heran kemacetan masih terjadi di off ramp depan Slipi Jaya.

Apalagi pada akhir pekan minggu lalu, volume kendaraan masih tinggi sehingga menyebabkan kemacetan di jalan tersebut. Pada siang hari sekitar pukul 13.00-15.00 jalan di depan Mall Central Park tersebut bertambah macet parah.

Husni (35) pengendara yang sedang berhenti di pinggir jalan mengatakan tak tahu seberapa efektifnya pintu keluar tol tersebut dibuka. Pasalnya setiap kali dirinya lewat jalan tersebut masih saja terkena macet yang cukup panjang.

"kalau saya dari lampu merah Slipi macetnya pas sampai di depan Slipi Jaya, kemudian macet lagi sehabis lewatin flyover Tomang pas di depan Mall central park," kata pengendara Honda Beat hitam tersebut.

Menurut Kasudin Perhubungan Jakarta Barat, Mirza Aryadi, membantah jika pembukaan off ramp tersebut belum mengurai kemacetan. Justru, kata Mirza, sudah mengurangi kemacetan di wilayah Jalan S. Parman dekat Slipi jaya.

"Seminggu ini kemacetannya sudah mulai berkurang, soalnya sudah banyak kendaraan yang keluar lewat off ramp Central Park. Kami akan evaluasi buat beberapa minggu ke depan dan akan segera melaporkan ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta," ujar mirza saat dihubungi, Jumat petang.

Untuk lebih memperlancar arus lalu lintas di kawasan Grogol hingga Tanjung Duren, pihaknya berencana akan menambah durasi trafic light yang ada di Tomang menuju Jalan Latumenten. Kemudian pihak Sudinhub Jakarta Barat juga akan membuat Jalan Tanjung Duren Raya mulai dari Polsek akan dijadikan satu arah. (Wahyu Tri Laksono)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved