Wakil Ketua KPK Mundur

Langkah Bambang Harus Ditiru Komjen BG

Bambang telah mencontohkan jiwa ksatria dan negarawan yang taat kepada hukum yg berlaku.

Langkah Bambang Harus Ditiru Komjen BG
Tribunnews.com/Dany Permana
Calon Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi III DPR RI, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/1/2015). Sebelumnya Komjen Pol Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tekait dugaan rekening gendut Polri. 

WARTA KOTA,JAKARTA - Poros Muda Golkar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bambang Widjojanto yang mundur dari Komisioner KPK dan fokus menjalani masalah hukum yang disangkakan Polri pada dirinya.

"Bambang telah mencontohkan jiwa ksatria dan negarawan yang taat kepada hukum yg berlaku. Apa yang dilakukan Bambang ini harus dijadikan contoh oleh siapa saja para penyelenggara negara, tak terkecuali Budi Gunawan," kata Andi Sinulingga, juru bicara Poros Muda kepada wartawan, Senin (26/1/2015).

Andi menuturkan, sebaiknya Budi Gunawan juga mengundurkan diri sebagai calon kapolri dan fokus pada masalah hukum yg disangkakan pada dirinya oleh KPK.
Menurutnya, demi kepentingan bangsa, Budi Gunawan harus mundur dan dengan mundurnya Budi Gunawan maka konflik Polri Vs KPK akan mereda, dan pemerintah bisa jadi lebih fokus melakukan kerja-kerja kerakyatan, kerja membangun bangsa dan tidak lagi terpenjara dengan kisruh politik yang sama sekali tidak ada gunanya.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyampaikan surat pemberhentian sementara ke pimpinan KPK. Surat pengunduran diri tersebut mengingat status Bambang sebagai tersangka yang ditetapkan Polri terkait dugaan pengerahan saksi palsu di sidang Pilkada Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi pada 2010 silam. (Antara)

Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved