Pencurian

Hati-hati, 4 Pencuri Pecah Kaca Mobil Masih Berkeliaran

Edi bahkan mampu membeli mobil Honda Brio, sepeda motor Kawasaki Ninja RR, dan Honda Vario 125.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Ahmad Sabran
Tersangka Edi Yanto (28) sudah ratusan kali memecahkan kaca mobil. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Petugas Subdit Resmob, Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus satu dari lima anggota komplotan pencuri barang berharga dalam mobil. Tersangka Edi Yanto (28) sudah ratusan kali memecahkan kaca mobil dan mengambil barang berharga di dalam mobil yang diparkir. Edi bahkan mampu membeli mobil Honda Brio, sepeda motor Kawasaki Ninja RR, dan Honda Vario 125.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan, petugas masih memburu empat rekan Edi yang saat ini masih berkeliaran. Mereka adalah Reza, Yosan, Hen, dan Hatta. "Dalam sepekan mereka bisa dua sampai tiga kali beraksi, totalnya ada 200 Laporan Polisi yang mereka lakukan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/1).

Modus yang digunakan Edi yakni memecahkan kaca mobil dengan pecahan busi. Bagian keramik, atau porselen pada pemantik api mesin itu dipecahkan kemudian dilempar ke kaca mobil.

"Atau ia masuk ke dalam mobil dengan menggunakan kunci letter T, biasanya ia mengambil laptop, HP, atau tas yang ada di dalam mobil yang diparkir, khususnya di pinggir jalan," tuturnya.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto menambahkan, pelaku beraksi pada siang dan malam hari. Mereka juga mengincar parkir di gedung dan mall yang minim pemantauan security dan kamera CCTV.

Edi diciduk pada (22/1) lalu dengan ditembak di bagian kaki kirinya oleh petugas. Barang bukti yang disita dari tersangka yakni mobil Honda Brio F 1653 DS, sepeda motor Ninja RR B 3973 BZK, Honda Vario F 5216 CT, notebook, kamera digital, BPKB, kalung emas, cincin emas, kunci letter T, dan lainnya. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (Sab)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved