Breaking News:

Betonisasi

Betonisasi Jalan Jati Raya Timur Diklaim Tidak Langgar Aturan

Jadi kalau dibilang betonisasi dilakukan diam-diam, tidak benar juga, katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi
Wartakotalive/Budi Sam Law
Ruas Jalan Jati Raya Timur di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, sudah berlubang dan sudah mengalami tambal sulam. Padahal ruas jalan ini baru saja dibetonisasi sekitar sebulan lalu yakni pertengahan Desember 2014. 

WARTA KOTA, DEPOK - Kepala Bidang Jalan dan Jembatan  Dinas Bimasda Depok, Hardiman, memastikan bahwa betonisasi Jalan Jati Raya Timur, Pangkalan Jati, Depok yang dilakukan pihaknya Desember 2014, sama sekali tidak menyalahi aturan dan prosedur.

Menurutnya laporan warga yang menyatakan ada betonisasi yang dilakukan di ruas jalan yang masuk wilayah DKI Jakarta, sama sekali tidak tepat.

"Karena dari peta wilayah kami, ruas jalan yang kami beton di sana, semuanya wilayah Depok," kata Hardiman, kepada Warta Kota, Minggu (25/1).

Ia mengatakan betonisasi ruas Jalan Jati Raya Timur ini sebenarnya juga dilakukan berdasarkan usulan warga sejak awal 2014 lalu. Usulan disampaikan melalui RT, RW ke kelurahan dan kecamatan melalui mekanisme musrenbang.

"Jadi kalau dibilang betonisasi dilakukan diam-diam, tidak benar juga. Sebab dari usulan warga kami juga sudah sosialisasikan sesuai aturan dan prosedur yang ada, sebelum betonisasi dilaksanakan," katanya.

Menurut Hardiman pihaknya sudah menjelaskan semua aturan dan prosedur yang dilakukan sebelum betonisasi dilakukan saat dipanggil Fraksi PDIP DPRD Depok, beberapa waktu lalu.

"Saya juga sudah berikan data penguat peta wilayah Depok ke Fraksi PDIP, yang menegaskan ruas jalan yang kami bangun masuk wilayah Depok dan tidak ada yang masuk wilayah DKI," katanya.(bum)

Tags
betonisasi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved