Bambang Widjojanto Ditangkap

Pendukung KPK: BW Aja Ditangkep, Kok BG Enggak?

Ratusan pendukung KPK mendesak KPK menangkap calon Kapolri Komjen Budi Gunawan (BG).

Pendukung KPK: BW Aja Ditangkep, Kok BG Enggak?
Panji Baskhara Ramadhan
Massa pendukung menggelar aksi dukungan terhadap KPK di Gedung KPK, Jumat (23/1/2015). Aksi ini dipicu konflik antara KPK dan Polri. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Tertangkapnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Mabes Polri membuat ratusan pendukung KPK mendesak KPK menangkap calon Kapolri Komjen Budi Gunawan (BG).

"BW aja ditangkep! Kok BG enggak? Kemana kamu Pak Jokowi? Jangan mau dijajah buaya! Rakyat jelata yang sengsara nantinya!" teriak orator aksi di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).

Saat orator menyebut 'BG', para aksi langsung riuh dan menyebut pihak kepolisian 'Mandul' dalam membasmi para pelaku korupsi. Para massa juga memaksa ke jajaran kepolisian membebaskan Bambang Widjojanto.

"Bebaskan Wakil KPK kami! Kalian (polisi) tidak ada kejelasan pasti Bambang ditangkap! Apa alasannya!" teriak massa di dalam dan di luar gedung KPK.

Hasil pengamatan wartakotalive.com saat di lokasi, nampak para mahasiswa memenuhi lobi atau depan pintu masuk Gedunng KPK. Sedangkan para buruh pun memadati Jalan HR Rasuna Said atau tepat di depan Gedung KPK.

Mereka membawa spanduk yang rata-rata bertuliskan dukungannya terhadap KPK. Dukungan mereka pun bertuliskan 'Save KPK', 'KPK You're Not Alone', dan 'Rakyat mendukungmu KPK'.

Para massa ini pun berasal dari berbagai elemen diantaranya dari konfederasi serikat pekerja indonesia (KSPI) dan seluruh mahasiswa baik dalam dan luar daerah.

Hingga kini, para massa pendukung KPK masih terus melakukan aksi. Mereka masing-masing membawa spanduk berukuran yang bertuliskan suara mereka dalam mendukung KPK.

Diketahui, pihak Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Belum diketahui apa yang menyebabkan Bambang ditangkap.

Bambang ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah. Namun, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab Bareskrim menangkap Bambang. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved