Hewan Peliharaan Divaksinasi, Hariyono Hemat Rp 250.000

Petugas Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara menyambangi rumah Hariyono (70) untuk memvaksinasi hewan peliharaannya.

Hewan Peliharaan Divaksinasi, Hariyono Hemat Rp 250.000
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Vaksinasi hewan peliharaan di rumah Hariyono (70) di di Jalan Bandar II No. 29, RT 06/06, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara Kamis (22/1/2015). 

WARTA KOTA, KOJA - Rencana Hariyono (70) untuk memvaksinasi anjing kesayangan akhirnya terlaksana. Sebab petugas Sudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Utara menyambangi rumahnya untuk memvaksinasi hewan peliharaannya itu. Selain dianggap hemat waktu, kata Hariyono, layanan jemput bola ini juga menghemat pengeluarannya. Karena untuk sekali vaksin untuk tiap tahunnya, Hariyono perlu mengeluarkan biaya Rp 250.000 ke dokter hewan.

"Saya berterima kasih kepada petugas yang sudah mau datang ke rumah dan menyuntik anjing saya, sehingga saya tidak perlu repot-repot menyuntik ke dokter hewan dan hemat Rp 250.000," ujar Hariyono yang beralamat di Jalan Bandar II No. 29, RT 06/06, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara Kamis (22/1/2015).

Hariyono mengungkapkan, selama 30 tahun memelihara anjing, ia tidak pernah membiarkan binatang peliharaannya tersebut berkeliaran di jalan sekitar rumah dan menganggu warga lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi, penyebaran rabies di lingkungan sekitar. "Anjing saya selalu diikat dengan rantai, dan sampai sekarang belum ada kejadian tetangga digigit anjing saya ini," kata Hariyono.

Senada diungkapkan oleh Kartika Nur Hasanah (19) warga lainnya. Kartika merasa terbantu dengan kedatangan petugas penyuluh yang menyuntikkan vaksinasi anti rabies terhadap kucing ras persia miliknya. "Kemarin sebenarnya sudah rencana mau penyuntikan rutin ke dokter hewan, tapi karena ada layanan vaksinasi, jadi tidak perlu ke dokter hewan lagi," ujar Kartika.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved