Breaking News:

Fatwa Haram Selfie

Larang Selfie, Ustaz Felix Malah Pernah Jadi Juri Selfie

Media sosial diramaikan oleh komentar Ustaz Felix Siauw yang mengimbau agar umat Muslim tidak selfie karena berujung dosa.

Editor: Lucky Oktaviano
YouTube
Ustaz Felix Siauw 

WARTA KOTA, PALMERAH - Lagi-lagi media sosial diramaikan dengan pemikiran dari Ustaz Felix Siauw. Pria keturunan Tionghoa ini mengimbau agar umat muslim tidak melakukan selfie karena berujung pada berbuatan dosa.

Melalui akun twitter miliknya, Ustaz Felix memberikan kultweet tentang selfie pada Senin (19/1/2015). Menurutnya, selfie dapat berujung pada sifat takabur, riya dan ujub. Ia juga menjelaskan bahwa foto selfie banyak mudharatnya.

Hal tersebut mendapat kecaman dari para netizen atau para pengguna internet di media sosial. Berbagai kalangan dari masyarakat biasa hingga selebriti memberikan komentar terkait pemikiran Ustaz Felix tersebut.

Sutradara Joko Anwar dan komikus Panji Pragiwaksono pun ikut mencibir Felix Siauw. Mereka juga mengungkapkan bahwa Ustaz Felix menyebut selfie haram, namun dirinya sempat menjadi juri Selfie pada tahun lalu.

Ustaz Felix pernah menjadi bagian ajang perlombaan selfie pada Desember 2014. Ia bekerjasama dengan Hijab Alila menggelar kontes foto narsis tersebut.

"Yang masih mau ikutan selfie #Selfie by @HijabAlila, Ahad 14/12/2014 di Gedung SMESCO JKT, mumpung HTM masih promo," tulis Felix Siauw pada akun twitter-nya, Minggu (16/11/2014).

"Makasih yang udah ikutan #Selfie bareng @HijabAlila kemarin ya, yang kurang mohon dimaafkan, yang lebih biar didoakan biar Allah ridha," celoteh Ustaz Felix pada Senin (15/12/2014). (Andika Panduwinata)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved