Tips Seks

Ukuran Penis Bisa Dilihat Dari Panjang Jari

Sebagian dari Anda pasti pernah mendengar mitos yang mengatakan bahwa ukuran penis bisa diprediksi lewat jari tangan.

Editor: Suprapto
Istimewa
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH— Sebagian dari Anda pasti pernah mendengar mitos yang mengatakan bahwa ukuran penis bisa diprediksi lewat jari tangan pria. Pertanyaannya, apakah Anda percaya dengan mitos tersebut?

Sekarang, coba perhatikan jari tangan Anda, apakah jari telunjuk Anda lebih pendek dibandingkan jari manis? Jika ya, maka Anda tergolong pria yang memiliki penis berukuran besar. Sebab, bila yang terjadi sebaliknya, jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, maka umumnya pria tersebut memiliki penis berukuran kecil.

Pernyataan tersebut di atas merupakan rangkuman studi yang dihelat oleh ilmuwan bernama Denise Brooks McQuade, dan telah dipublikasikan dalam Asian Journal of Andrology.

Selain mengukur panjang dan ketebalan penis, ukuran jari pria juga bisa menjadi indikator dari kualitas sperma, apakah berisiko tinggi terkena kanker prostat, serangan jantung, dan beberapa jenis penyakit kelamin.

Pada tahun 2002 silam, sebuah studi yang dipublikasikan oleh The Journal of Urology sempat melansir hasil temuan yang menyatakan bahwa terdapat korelasi tinggi antara jari telunjuk dan jari manis dengan ukuran alat vital pria.

Studi tersebut meneliti sejumlah pria dengan kondisi sehat dan berusia di bawah 40 tahun. Hasil lain yang dipaparkan adalah kualitas sperma saat terjadi proses pembuahan dalam rahim, turut mempengaruhi pertumbuhan dua jari yang berhubungan dengan kondisi penis tersebut.

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved