Pengembang Cinere Terrace Akui IMB dan Amdal Jadi Kendala

Kurangnya sosialisasi amdal pada pembangunan apartemen Cinere Terrace Suiter diakui oleh Direktur Proyeknya

WARTA KOTA, DEPOK - Pemkot Depok telah menghentikan pembangunan  Apartemen Cinere Terrace Suites di Jalan Merawan, Pangkalan Jati, Cinere karena tak punya Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Perizinan berupa izin lingkungan atau amdal yang diajukan pengembang yakni PT Megapolitan Developments, sampai kini belum juga rampung.

Bahkan ratusan kepala keluarga yang tinggal di sekitar lokasi proyek dan merupakan warga terdampak proyek pembangunan apartemen tersebut jauh-jauh hari sudah menyatakan menolak keras pembangunan apartemen dilanjutkan.

Belum dilanjutkannya pembangunan apartemen ini cukup mengkhawatirkan karena melalui PT Megapolitan Development melalui Sekertaris Perusahannya Fanny Setiati Sutanto mengklaim 40 persen dari 800 unit kamar Apartemen Cinere Terrace Suites sudah terjual.

Menanggapi hal ini, Direktur Proyek PT Megapolitan Developments, Abraham Budiman, mengakui adanya kendala yang dihadapi pihaknya dalam proses perizinan lingkungan atau amdal yang diajukan ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok.

Izin amdal katanya merupakan syarat utama mendapatkan IMB, agar pihaknya dapat melanjutkan proyek pembangunan apartemen itu kembali.

Kendala utama, kata Abraham, adalah penolakan warga sekitar atau warga terdampak yang merasa diabaikan atas proyek pembangunan apartemen tersebut. "Proses perizinannya memang masih terkendala. Yang terutama dari warga sekitar. Kami masih berupaya untuk mendapatkan izin lingkungan dari warga," kata Abraham kepada Wartakotalive.com, Rabu (14/1/2015).

Abraham menjelaskan sejak awal pengajuan izin lingkungan, untuk proses sosialisasi pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok serta Lurah setempat.

Namun, kata dia, proses sosialisasi itu tidak optimal sehingga banyak warga yang merasa diabaikan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved