Andrea Hirata Kehilangan Sosok Verrys Si Mahar Laskar Pelangi

Penulis Andrea Hirata merasakan sangat kehilangan sosok Verrys Yamarno yang berperan sebagai Mahar dalam film Laskar Pelangi.

Andrea Hirata Kehilangan Sosok Verrys Si Mahar Laskar Pelangi
Andika Panduwinata
Andrea Hirata di RSCM di sela pelepasan jenazah Verrys Yamarno, pemeran Mahar di film Laskar Pelangi, Senin (12/1/2015) malam. 

WARTA KOTA, SALEMBA - Penulis Andrea Hirata merasakan sangat kehilangan sosok Verrys Yamarno yang berperan sebagai Mahar dalam film Laskar Pelangi.

Film tersebut diangkat dari novel karya Andrea Hirata dengan judul yang sama. Verrys ditemukan sudah tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Kramat V, RT 05/09 no 13, Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saya merasa sangat kehilangan, keluarga juga kehilangan besar apalagi Belitung karena kehilangan bakat muda yang luar biasa. Kita lihat pengaruh film Laskar Pelangi untuk Belitung, bagaimana pengaruhnya besar bagi Belitung karena dia (Verrys) juga," ujar Andrea Hirata saat menyambangi rumah duka RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin malam.

Ia juga mengenal sosok Verrys itu sangat luar biasa dan inspiratif. Andrea Hirata menganggap pria yang kuliah di Fakultas Film dan Televis, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), ini merupakan sahabat baginya.

"Saya ingin mengenal Verrys sebagai seorang yang berbakat dan enerjik serta menginspirasi bagi banyak orang. Saya anggap dia (Verrys) merupakan sosok sahabat yang menyenangkan," ucap sang penulis novel itu.

Andrea Hirata bercerita dirinya terakhir bertemu Verrys pada Hari Raya Idul Fitri tahun lalu. Mereka berkumpul dan saling silahturahmi di daerah asalnya yakni Belitung.

"Terakhir bertemu saat Lebaran. Dia sehat gembira dan penuh dengan rencana. Dia punya hobi baru senang dengan musik," kata Andrea Hirata. (Andika Panduwinata)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved