Air Mata Iringi Pelepasan Jenazah Verrys Si Mahar Laskar Pelangi

Tangis haru pecah saat jenazah Verrys Yamarno dilepas dari RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2015) sekitar pukul 00.00.

Air Mata Iringi Pelepasan Jenazah Verrys Si Mahar Laskar Pelangi
Andika Panduwinata
Suasana pelepasan jenazah Verrys Yamarno, pemeran tokoh Mahar di film Laskar Pelangi, di RSCM Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2015) dini hari. Verrys ditemukan meninggal di kamar kostnya, Senin (12/1/2015). 

WARTA KOTA, SALEMBA - Verrys Yamarno (18) yang berperan sebagai Mahar di film Laskar Pelangi ditemukan sudah tak bernyawa di kostannya Jalan Keramat V, RT 05/09 no 13, Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2015).

Jenazahnya dilepas dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat sekitar pukul 24.00 WIB.

Suasana berkabung diiringi tangis kencang saat jenazah Verrys dimasukkan ke mobil ambulans dan segera diterbangkan ke daerah asalnya yaitu Belitung.

"Telah berpulang seorang putra kami yang telah berpartisipasi besar dalam pembangunan daerah kami. Dia adalah Verrys yang dalam Laskar Pelangi lebih dikenal sebagai Mahar. Dia telah berjasa terhadap kami dan kami merasa sangat kehilangan," ujar Usamandi Andeska yang merupakan Ketua Ikatan Masyarakat Belitung yang ada di Jakarta saat pelepasan jenazah Verrys di RSCM, Senin (12/1/2015) malam.

Sesama rekan Mahar di film Laskar Pelangi juga turut hadir menyaksikan pelepasan jenazah tersebut. Ada Ikal, Kucai, Borek, A Ling, Trapani, dan Flo. Bahkan Cut Mini, Andrea Hirata, Riri Riza, serta Mira Lesmana juga mengunjungi rumah duka RSCM untuk melayat  jenazah Verrys.

"Kami mewakili keluarga, masyarakat Belitung di Jakarta memohon maaf sebesar-besarnya kepada teman-teman Mahar. Baik teman kampus, kuluarga besar Miles, Mbak Mira, dan Mas Riri yang telah membesarkan Mahar. Membesarkan adik-adik kami sehingga menjadi orang-orang yang membesarkan Belitung," ucap Usamandi Andeska.

Verrys juga merupakan mahasiswa semester III, Fakultas Film dan Televisi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Para teman kuliahnya pun berdatangan ke rumah duka RSCM untuk melepas kepergian Verrys.

Pantauan Warta Kota, tangis pecah tak terbendung dari para sahabat Verrys. Mereka berkumpul sambil berpelukan mengharu biru ketika jenazah dimasukkan ke ambulans.

"Insya Allah kita doakan adik kita Mahar dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, diampuni semua dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Usamandi. (Andika Panduwinata)

WARTA KOTA, SALEMBA - Verrys Yamarno (18) yang berperan sebagai Mahar di film Laskar Pelangi ditemukan sudah tak bernyawa di kostannya Jalan Keramat V, RT 05/09 no 13, Kelurahan Kenari, Senen, Jakarta Pusat pada Senin (12/1/2015). Jenazahnya segera diterbangkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat sekitar pukul 24.00 WIB. Suasana berkabung diiringi tangis kencang saat jenazah Verrys dimasukan ke mobil ambulans dan segera akan diterbangkan ke daerah asalnya yaitu Belitung.

"Telah berpulang seorang putra kami yang telah berpartisipasi besar dalam pembangunan daerah kami. Dia adalah Verrys yang dalam Laskar Pelangi lebih dikenal sebagai Mahar. Dia telah berjasa terhadap kami dan kami merasa sangat kehilangan," ujar Usamandi Andeska yang merupakan Ketua Ikatan Masyarakat Belitung yang ada di Jakarta saat pelepasan jenazah Verrys di RSCM pada Senin (12/11/2015) malam.

Sesama rekan Mahar di film Laskar Pelangi juga turut hadir menyaksikan pelepasan jenazah tersebut. Ada Ikal, Kucai, Borek, A Ling, Trapani, dan Flo. Bahkan Cut Mini, Andre Hirata, Riri Riza serta Mira Lesmana juga mengunjungi rumah duka RSCM untuk melayat menemui jenazah Verrys.

"Kami mewakili keluarga, masyarakat Belitung di Jakarta memohon maaf sebesar - besarnya kepada teman - teman Mahar. Baik teman kampus, kuluarga besar Miles, Mbak Mira, Mas Riri yang telah membesarkan Mahar. Membesarkan adik - adik kami sehingga menjadi orang - orang yang membesarkan Belitung," ucap Usamandi Andeska.

Verrys juga merupakan mahasiswa semester III, Fakultas Film dan Televisi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Para teman kuliahnya pun berdatangan ke rumah duka RSCM untuk melepas kepergian Verrys.

Pantauan Warta Kota, tangis pecah tak terbendung dari para sahabatnya itu. Isak tangis dan derasnya air mata pun jatuh mengalir bebas di pelipis para temannya Verrys. Mereka berkumpul sambil berpelukan mengharu biru ketika jenazah tokoh Mahar itu sudah dimasukan ke mobil Ambulans segera diberangkatkan ke kampung halamannya.

"Insya Allah kita doakan adik kita Mahar dilapangkan kuburnya, diterima amal ibadahnya, diampuni semua dosa - dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutup Ketua Ikatan Masyarakat Belitung itu. (Andika Panduwinata)

Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved