Suprayogi Kecewa karena Gajinya Belum Turun

Dia mengaku hingga sekitar pukul 16.00 WIB, gajinya urung turun.

Suprayogi Kecewa karena Gajinya Belum Turun
Tribunnews.com
ATM Bank DKI. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Rasa kekecewaan terpancar dari raut wajah Suprayogi salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP saat mengecek gaji yang tak kunjung cair di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/1) sore.

Ruangan berukuran 3 meter x 4 meter itu menjadi saksi rekening yang dia miliki belum diiisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dengan menggunakan pakaian Satpol PP, dia berada di dalam ATM Bank DKI hanya sekitar 3 menit. Padahal, sebelumnya dia sangat bersemangat ketika mendapatkan informasi kalau gaji yang harusnya dibayarkan per tanggal 1 Januari 2015 itu sudah mulai cair.

"Tadi katanya gaji sudah mulai cair, makannya saya cek ke ATM," kata pria yang akrab disapa Yogi di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/1).

Dia mengaku hingga sekitar pukul 16.00 WIB, gajinya urung turun. Sehingga, ada kebinggungan dari dalam hatinya karena sebagian besar atasannya sudah mulai cair. Namun, dia masih berpikir positif kalau gajinya akan turun pada malam hari atau Jumat (9/1) besok.

"Kalau punya saya belum turun. Tapi komandan saya sudah, makanya saya cek, ternyata belum," tuturnya.

Kondisi ATM yang berada di lantai dasar Gedung Balai Kota DKI relatif lebih sepi. Beberapa PNS DKI pun tampak mencoba mengecek apakah gaji mereka sudah turun atau belum. Sementara itu, salah seorang PNS DKI yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku sudah mendapatkan gajinya. Dia tidak mau menyebutkan besaran gaji yang diterima pada awal tahun 2015 ini.

"Iya punya saya sudah turun. Memang ada yang belum. Infonya ada yang sekarang dan besok, tapi semua sudah diproses di Bank DKI," kata pria yang menggunakan kaus batik berwarna cokelat itu.(bin)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved