Pembangunan Mal dan Apartemen di Cinere Bikin Rusak Rumah Warga

Belasan rumah warga di RT 2/4 Pangkalan Jati rusak akibat pembangunan Cinere Bellevue Mall and Apartemen.

WARTA KOTA, DEPOK - Rusaknya belasan rumah warga di RT 2/4, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, akibat pembangunan Cinere Bellevue Mall and Apartement atau Urbana Cinere di Jalan Merawan.

Ddiduga kuat karena saat dikerjakan, proyek pembangunan mal dan apartemen itu belum melengkapi semua perizinan, terutama izin analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Hal itu dikatakan Bambang, Ketua RT 3/4, Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, kepada Wartakotalive.com, Rabu (7/1/2015). Sebab kata Bambang, saat pembangunan apartemen dan mal Cinere Bellevue itu dilakukan 2012 lalu, pihaknya sama sekali tidak mendapat pemberitahuan atau permohonan dari pengembang yakni PT Megapolitan Develpments untuk mendapatkan izin warga.

"Jadi proyek mereka dilakukan tanpa ada izin dari kami, warga yang berdekatan dengan lokasi pembangunan," kata Bambang.

Padahal izin warga sekitar menjadi syarat diterbitkannya Amdal dan Amdal menjadi syarat adanya IMB.

Bambang mengaku, sudah memeriksa izin pengembang dalam proyek pengerjaan itu. Di dalam dokumen kajian Amdal, katanya, persetujuan pembangunan proyek ditandatangani oleh nama-nama warga yang hadir saat sosialisasi tahun 2012.

"Di dokumen kajian amdal persetujuan hanya dari daftar warga yang hadir. Bukan persetujuan dari warga sekitar. Kami sayangkan Pemkot Depok atau BLH Depok, tidak menolaknya dan justru menyetujui pembangunan," ujar Bambang.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved