Breaking News:

Liga Italia

Seruan Bonucci Bangkit untuk Hantam Inter Milan

Bonucci menyerukan agar tim segera bangkit dan menghantam Inter Milan pada Derby d'Italia, Rabu (7/1) dini hari WIB.

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Preview laga Juventus vs Inter Milan, Rabu (7/1) dini hari WIB. 

WARTA KOTA, TURIN - Palang pintu Juventus, Leonardo Bonucci tidak ingin rekan setimnya berlarut-larut menangisi kegagalan di Piala Super Italia 2014. Bonucci menyerukan agar tim segera bangkit dan menghantam Inter Milan pada Derby d'Italia, Rabu (7/1) dini hari WIB.

I Bianconeri, julukan Juventus, menjamu Inter di Stadion Juventus dengan keunggulan tiga poin atas peringkat kedua, AS Roma. Juventus pantang terpeleset karena Roma cuma melawat ke tim papan tengah, Udinese, Selasa (6/1) pukul 18.30 WIB.

Kondisi ini kian mewajibkan tim polesan Massimiliano Allegri tersebut untuk menekuk Inter. Jika terpeleset, Roma punya celah untuk menikung. Tekanan makin bertambah besar karena kepercayaan diri Juve rawan goyah pascakegagalan di Piala Super Italia. Juve kalah dari Napoli di babak adu penalti setelah bermain 2-2 selama 120 menit, akhir tahun lalu.

"Kami harus meletakkan Piala Super Italia di belakang kami. Itu akhir tahun yang kurang bagus dan kami mengincar kebangkitan bermodalkan sedikit dendam," ujar Bonucci, Senin (5/1).

"Kami tidak boleh kembali kehilangan poin. Kami harus berpikir untuk tidak mengambil risiko yang lebih besar (kalah). Sekarang keadaan ada di tengah-tengah di mana setiap pertandingan siapa saja rawan tergelincir," tambah pemain yang sempat mengawali kariernya bersama Inter tersebut (2005-2007).

Di atas kertas, Juve sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga. Selain main di kandang sendiri, Bianconeri menyandang predikat tim dengan lini belakang paling tangguh saat ini.

Mereka cuma kebobolan tujuh kali. Selain itu, Bianconeri merupakan tim paling produktif dengan torehan 34 gol, unggul enam angka di depan Roma yang menempati pos kedua bersama Lazio.

Dari 34 gol, 10 diantaranya diceploskan bomber asal Argentina, Carlos Tevez. Mantan pemain depan Manchester United itu sedang on-fire, ditandai dengan dua gol di Piala Super Italia.

Sementara itu, meski cuma menang sekali di liga sejak Oktober, playmaker Mateo Kovacic menyebut timnya bekerja keras sejak libur Natal dan tahun baru.

"Semuanya bekerja keras sejak kembali (dari libur). Kami serius mempersiapkan diri menjelang laga melawan Juventus," tegasnya.

Rekan setim Kovacic di lini tengah, Zdravko Kuzmanovic mengatakan, "Pertandingan melawan Juventus datang di saat yang tepat bagi kami. Kami terus bekerja keras."

Tekait komposisi tim, pelatih Inter Roberto Mancini juga menunggu dokumen dari pihak Arsenal selaku pemilik Lukas Podolski. Inter belum bisa menurunkan pemain sayap timnas Jerman itu jika dokumen belum lengkap. (eko)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved