Persija Jakarta

Persija Masih Lemah Dalam Serangan Balik

Kendati menang dari Martapura, Rahmad Darmawan menilai Persija banyak kekurangannya terutama serangan balik

Persija Masih Lemah Dalam Serangan Balik
Tribunnews/Reynas Abdila
Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan 

WARTA KOTA, SENAYAN - Persija Jakarta memenangkan pertandingan uji coba melawan Martapura dengan skor akhir tipis 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (6/1/2015).

Kendati menang, sang arsitek Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan menilai timnya masih memiliki banyak kekurangan terutama dalam menahan serangan balik. Seperti gol yang dicetak Ronald Asasum, ia menciptakan gol itu melalui serangan balik pada menit ke-16.

"Kelemahan semua lini harus diperbaiki, saya dominan melihat tim masih sangat kurang ketika menghadapi serangan balik," ujar pelatih yang akrab disapa RD usai laga.

Terutama, lanjut Rahmad, melawan skuat yang bermain dengan mengandalkan counter attack, Persija masih terbilang lemah. Namun demikian, RD meyakinkan akan mengatasi hal itu guna persiapan menghadapi laga uji coba selanjutnya.

"Kami akan atasi hal itu, karena jujur fungsi dari pemain belakang bukan hanya tugas centre-back tapi juga gelandang bertahan untuk ikut meng-cover. Jadi saat menerima serangan balik kami harus ada organisasi secara keseluruhan," jelasnya. (Reynas Abdila)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved