Breaking News:

Pesawat Air Asia Ditemukan

Pedagang Kopi Ini Diuntungkan karena Tragedi Air Asia

Pemasukan Kinoy bahkan melambung tinggi saat Presiden Jokowi menyambangi Basarnas,

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Kinoy (35) salah seorang pedagang kopi dan rokok keliling yang setiap harinya berjualan di samping Gedung Kantor Pusat Basarnas. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Sejak dinyatakan hilang kontak pada Minggu (28/12), Air Asia dengan nomor penerbangan QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura terus menjadi sorotan.

Beragam media baik dalam negeri maupun luar negeri berlomba-lomba memberikan informasi salah satunya dengan menjaga lokasi di Kantor Pusat Badan SAR Nasional yang tak lain merupakan pusat informasi perihal pencarian korban maupun pesawat tersebut.

Di balik kesedihan, tersimpan hikmah yang besar bagi Kinoy (35) salah seorang pedagang kopi dan rokok keliling yang setiap harinya berjualan disamping Gedung Kantor Pusat Basarnas.

"Lumayan mbak, penghasilannya naik 40 persen dari hari biasanya (sebelum peristiwa Air Asia)" papar Kinoy kepada Warta Kota, Minggu (4/1).

Penghasilan Kinoy melambung lantaran banyaknya rekan-rekan media yang hilir mudik membeli rokok, kopi maupun minuman dingin lainnya.

"Biasanya pendapatan saya Rp 2 juta, kalau hari Minggu kayak sekarang pun saya biasanya libur jualan tapi karena di sini (Basarnas) ramai jadinya saya tetap jualan," kata Kinoy.

Pemasukan Kinoy bahkan melambung tinggi saat Presiden Jokowi menyambangi Basarnas, sebab, tak hanya wartawan saja yang datang membeli melainkan juga warga sekitar yang ingin datang melihat Jokowi.

"Banyak orang yang datang makanya saya laku banget pas Jokowi datang. Bisa dapat Rp 3 juta lebih," ujar Kinoy.

Kopi menjadi dagangan paling laku yang diincar pembeli. Begitu juga dengan rokok dan mi instan dalam cup turut mendatangkan pundi-pundi rupiah bagi Kinoy.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved