Breaking News:

Pesawat Air Asia Ditemukan

Dua Kapal Tanker Dukung Operasi Pencarian

Kehadiran dua kapal tanker untuk mendukung bekal ulang BBM kapal-kapal yang melakukan operasi

Editor: Andy Pribadi
KOMPAS.com
Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo mengatakan, dua kapal tanker saat ini sudah berada di lokasi pencarian korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 di Selat Karimata.

"Kehadiran dua kapal tanker untuk mendukung bekal ulang BBM kapal-kapal yang melakukan operasi," ujar Soelistyo di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah menyiapkan 5.000 kilo ton BBM untuk mendukung operasi pencarian korban pesawat Air Asia QZ 8501.

"Saya berterima kasih kepada SKK Migas yang sudah membantu operasi ini," kata Soelistyo.

Menurut dia kehadiran kapal tanker tersebut sangat membantu kapal-kapal yang melakukan operasi pencarian sehingga kapal tidak perlu meninggalkan lokasi untuk mengisi bahan bakar.

"Malam ini akan masuk ke daerah operasi kapal tunda Samudera yang diperbantukan SKK Migas untuk mengatasi kesulitan kita terkait BBM," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, malam ini pencarian bawah air tetap dilakukan sampai besok pagi sehingga badan pesawat bisa segera ditemukan.

Hingga saat ini 30 jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia sudah dievakuasi beserta beberapa bagian pesawat. Selain itu juga sudah ditemukan adanya tumpahan minyak.(Antara)

Tags
Air Asia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved