Pesawat Air Asia Hilang

Dua Jenazah dan Satu Puing Kabin Air Asia Dibawa ke Pangkalan Bun

Dua jenazah korban pesawat Air Asia QZ8510 dan satu puing dari kabin pesawat dikirim ke Pangkalan Bun, Kalteng, Jumat pagi.

Editor: Lucky Oktaviano
Kompas.com/Ihsanuddin
Dua jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8510 dan satu puing dari kabin pesawat dikirim ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (2/1/2015) pagi. 

WARTA KOTA, PANGKALAN BUN - Dua jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ8510 dan satu puing dari kabin pesawat dikirim ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (2/1/2015) pagi, dengan menumpang Helikopter Skuadron Udara TNI Angkatan Laut yang berada di KRI Banda Aceh.

Kedua jenazah berjenis kelamin wanita itu ditemukan oleh dua kapal yang berbeda-beda pada Kamis (1/1/2015) kemarin.

Satu jenazah ditemukan oleh KRI Yos Sudarso bersama dengan puing kabin pesawat. Sementara, satu lainnya ditemukan oleh kapal Malaysia, KD Lekir.

Keduanya bersama serpihan kabin kemudian diangkut ke sebuah tug boat atau kapal tarik untuk dibawa ke KRI Banda Aceh, sekitar pukul 07.00 WIB.

Proses pemindahan jenazah dari tug boat ke KRI Banda Aceh tidak mengalami kesulitan. Cuaca cerah, gelombang ringan, dan angin yang tak terlalu kencang memungkinkan tug boat dengan mudah merapat ke KRI Banda Aceh.

Setelah merapat, jenazah dan puing kabin satu per satu ditarik dari atas bagian KRI Banda Aceh dengan menggunakan sejenis pengerek.

Setelah mendarat dengan aman di bagian luar kapal KRI Banda Aceh, kedua jenazah langsung diangkut ke helikopter untuk diterbangkan ke Pangkalan Bun. (Ihsanuddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved