Liburan Akhir Tahun

Pengunjung Ini ke Monas Hanya untuk Berselfie

Berwisata ke Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, tetap menjadi idola

Editor: Andy Pribadi
Panji Baskhara Ramadhan
Pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, menyemut, Jumat (26/12). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Berwisata ke Monumen Nasional (Monas) di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, tetap menjadi idola masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya dalam mengisi libur panjang. Imbasnya, bertepatan Pasca Hari Raya Natal 2014, ribuan pengunjung membludak di Simbol Ibukota Jakarta itu, Jumat (26/12).

Hasil pengamatan wartakotalive.com, Monas kini kembali membludak akan pengunjung. Beberapa pengunjung yang menyambangi Monas, membawa sanak saudara, teman dan kerabat dekat mereka.

Rata-rata dari mereka berbondong-berbondong datang ke Monas tak jauh berselfie bersama dengan keluarga dan mengunjungi puncak Monas, hanya sekadar melihat suasana padatnya Ibukota Jakarta.

Mereka yang datang tak hanya berdomisili dari DKI Jakarta saja. Dari luar hingga turis mancanegara pun turut sambangi Monas itu.

Beberapa pengunjung ada yang duduk-duduk sambil menyantap bekal bawaan mereka di bibir Taman Kawasan Monas, berfoto, canda tawa dengan keluarga, bahkan anak kecil tengah berlari-larian di sekitar Cawan Monas.

Tak hanya di luar dan di dalam Monas. Ratusan pengunjung melepas lelahnya di dalam Museum Sejarah Nasional. Nampak beberapa dari mereka ada yang duduk, tiduran, dan melihat-lihat miniatur diaroma Jakarta.

Semakin siang, Monas makin dipadati pengunjung. Bahkan mulai nampak antrean di pintu lift menuju puncak Monas. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved