Breaking News:

Petinju Legendaris Muhammad Ali Masuk Rumah Sakit

Muhammad Ali dikabarkan masuk rumah sakit akhir pekan kemarin dan didiagnosa terserang pneumonia ringan.

Editor: Lucky Oktaviano
Petinju Legendaris Muhammad Ali Masuk Rumah Sakit
Warta Kota/Istimewa
Muhammad Ali.

WARTA KOTA, LOS ANGELES - Muhammad Ali dikabarkan masuk rumah sakit akhir pekan kemarin dan didiagnosa terserang pneumonia ringan.

Petinju berusia 72 tahun yang juga menderita penyakit Parkinson ini dipantau ketat oleh satu tim dokter dan berada dalam kondisi yang stabil.

“Muhammad Ali masih dalam pantauan dokter dan kondisinya stabil. Ia dimasukan ke rumah sakit pagi hari dan karena pneumonia diketahui di tahap dini, hasil checkup menunjukan semuanya bagus," kata perwakilan dari keluarga Muhammad Ali.

Ali diperkirakan akan menginap di rumah sakit dalam periode pendek saja. 'Di saat seperti ini, keluarga meminta dengan hormat privasinya. Tidak ada detail lainnya yang bisa dikeluarkan sampai saat ini,” ujar perwakilan keluarga.

Pemenang kelas berat dunia tiga kali ini pensiun setelah didiagnosa dengan penyakit Parkinson di usia 42 pada tahun 1984. Muhammad Ali terakhir muncul di depan publik September lalu di acara Muhammad Ali Humanitarian Awards di kampung halamannya di Louisville, Kentucky. Pada saat itu, ia menerima penghargaan lifetime achievement.

Bulan lalu, kedua anak perempuannya, Maryum dan Hana, menempis berita mengenai kesehatan sang ayah yang semakin menurun.

“Dia tidak pernah sekarat. Ia memang menderita penyakit Parkinson yang sudah ia derita selama 30 tahun. Di luar penyakit ini, ia baik-baik saja. Ayah kami sangat menikmati hidup. Pikirannya sangatlah tajam,” kata Maryum pada BBC Sport.

Ditambahkan oleh Hana, jika penyakit Parkinson sangat mempengaruhi kemampuan sang ayah untuk berbicara.

“Pagi hari, ia selalu berada dalam kondisi terbaik. Ia bisa berbicara dengan jelas, walau pelan. Kamu bisa mendengar dengan jelas setiap kata. Sayang, dunia tidak berkesempatan melihat hal itu. Dan, semakin sore, ia akan cepat lelah, walau fisiknya tidak merasa kesakitan. Hanya saja, saat ia kelelahan, ia hanya bisa mengklik tuts telepon.” (Syanne/E! Online)

Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved