Hari Ibu

Sambut Hari Ibu, Bima Bacakan Puisi Berjudul Sang Ibu

berbeda dalam peringatan Hari Ibu yang digelar di Balaikota Bogor, Senin (22/12/2014).

Sambut Hari Ibu, Bima Bacakan Puisi Berjudul Sang Ibu
Warta Kota/henry lopulalan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto 

WARTA KOTA, BOGOR - Ada yang berbeda dalam peringatan Hari Ibu yang digelar di Balaikota Bogor, Senin (22/12/2014).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang bertindak sebagai inspektur upacara sempat membacakan puisi berjudul 'Sang Ibu' hasil karangannya sendiri.

Puisi itu dibacakan Bima Arya sesaat setelah orang nomor satu di Kota Bogor ini membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise.

"Sebelum mengakhiri sambutan, ijinkan saya membacakan puisi yang saya tulis untuk para ibu," ujar Bima Arya.

Berikut kutipan salah satu bait dalam puisi Bima Arya: 'Jika ada kasih yang putih bersih, itu pasti kasih ibu. Jika ada cinta yang tak pernah mendua, itu pasti cinta ibu. Jik ada rasa sayang yang tak kepalang, itu pasti sayang ibu. Jika ada asmara yang selalu membara, itu pasti asmara ibu.

'Bila ada hati yang tak bertepi, pasti itu hatinya ibu. Bila ada tangan yang sarat rengkuhan, pasti itu tangan ibu. Bila ada telingn yang terus terbuka, pasti itu telingan ibu. Bila ada mata dengan cahaya cinta yang terus menyala, pasti itu mata ibu.

Bait terakhir dari puisi Bima Arya adalah 'Kiranya ada orang yang paling tegar dan berpendar sinar. Kiranya ada orang yang paling rabah, tak kenal gundah. Kirangan ada orang berhati kemilau tak pernah galau. Kiranya ada orang yang kuanggap paling tapi tak pernah lebay. Kiranya ada orang yang rela menyambung nyawa untuk lahirnya Bima Arya, itulah sang Ibu.

Bima Arya mengatakan, puisi ini dipersembahkan untuk alrmarhum ibunya tercinta.

"Puisi ini untuk ibu mertuaku yang kuhormati setulus hati dan puisi ini untuk ibu dari anak-anakku yang kusayangi sepenuh hati. Dan tentunya puisi ini untuk ibu-ibu hebat dimanapun berada yang kukagumi segenap hati," ujarnya.

Penulis: Soewidia Henaldi
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved