Hari Ibu

Ikatan Keluarga Dewan Berbagi Kasih Dengan Lansia

Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember 2014 ini dimanfaatkan oleh Ikatan Keluarga Dewan DPRD DKI.

Ikatan Keluarga Dewan Berbagi Kasih Dengan Lansia
Wartakotalive.com/Bintang Pradewo
Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember 2014 ini dimanfaatkan oleh Ikatan Keluarga Dewan DPRD DKI. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Hari Ibu yang diperingati pada 22 Desember 2014 ini dimanfaatkan oleh Ikatan Keluarga Dewan DPRD DKI untuk saling berbagi dengan warga yang membutuhkan.

Dalam mengungkapkan cinta kasih saat merayakan Hari Ibu ini, para istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dengan para kakek dan nenek yang menjadi penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Ciracas, Jakarta Timur, milik Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta.

Selain memberikan semangat kepada para lansia itu, para istri dewan yang masih tampak muda dan kuat memberikan sumbangan sosial berupa barang-barang untuk penghuni panti dan uang Rp 5 juta untuk pengurus panti. Mereka juga memberikan kebahagian bagi para lansia saat melakukan aksi joged bareng, bermain bersama, berpantun ria serta pemberian hadiah doorprize.

Ketua Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DKI Jakarta, Novi Prasetyo Edi Marsudi mengatakan kunjungan tersebut sebagai wujud kecintaan anak-anak kepada orang tua. Dia berharap para istri dan keluarga dari anggota DPRD DKI bisa mencontoh ketegaran dan sikap tanpa pamrih penghuni panti.

"Kami tahu oma dan opa adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami sekarang. Mengurus kami, anak-anak dan cucu dengan ketulusan dan keikhlasan," kata Novi di hadapan penghuni panti di Jakarta Timur, Senin (22/12) pagi.

Istri dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tak kuasa menahan haru saat memberikan sambutan. Rasa harunya itu dikarenakan sambutan hangat dari penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia.

"Waduh saya belum apa-apa sudah mau nangis. Maaf sekali lagi, saya kaget dengan sambutan hangat ini, malah ada yang sudah menunggu berjam-jam, maaf tadi jalanan padat," tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Ciracas, Syahrul mengatakan penghuni panti totalnya ada sebanyak 147 lansia. Terdiri dari 77 nenek dan 70 kakek. "Kami menerima mereka ada yang masyarakat langsung dan ada juga hasil penjangkauan di jalan," ujar Syahrul.

Penulis:
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved