Liga Inggris

Mou Enggan Bicara Peluang Quadruple

Chelsea berpeluang besar merebut empat gelar (quadruple) musim ini

Mou Enggan Bicara Peluang Quadruple
Warta Kota/Getty Images
Jose Mourinho. 

WARTA KOTA, LONDON - Chelsea berpeluang besar merebut empat gelar (quadruple) musim ini, usai mengalahkan Derby County 3-1 dalam babak perempat final Piala Liga Inggris di Pride Park, Derby, Rabu (17/12) dini hari WIB.

Selain Piala Liga, pasukan Jose Mourinho masih menjaga kans meraih gelar di Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Namun, Mourinho menolak membicarakan peluang The Blues meraih empat gelar tersebut.

“Tidak, kami tidak ingin membicarakannya,” elak pelatih asal Portugal berumur 51 tahun tersebut.

“Beberapa pekan lalu, publik ramai menilai Chelsea bakal tak terkalahkan di Premier League. Kami tidak bisa melakukannya (kalah dari Newcastle). Sekarang (menyusul kekalahan dari Newcastle), publik mulai menyoroti kemungkinan kami merebut quadruple. Sama saja. Kami harus tetap berpijak ke bumi,” imbuhnya.

Mourinho menambahkan, Chelsea bakal fokus menjalani pertandingan demi pertandingan berikutnya.

“Kami bisa meraih kemenangan di laga hari Senin (saat Chelsea bertandang ke Stoke City). Tapi, itu sangat sulit. Penting artinya bagi kami untuk memetik kemenangan di hari Senin, dan penting pula untuk memenangi laga hari ini dan tetap terfokus dari satu partai ke partai lainnya,” tutur pelatih berjuluk The Special One.

Mourinho juga dengan tegas mengatakan tak akan membeli pemain pada bursa transfer Januari nanti.

“Kami memiliki tim kecil, namun semuanya pemain bagus. Ada yang muda, ada yang lebih tua, namun semuanya sangat-sangat bagus. Rencana kami adalah memulai musim ini dan mengakhirinya dengan skuat yang sama, jadi tak akan ada yang keluar dan juga tak akan ada yang masuk,” tegas Mou.

Meski begitu, Mourinho sempat mengkhawatirkan kondisi centre-back-nya, Kurt Zouma, yang mengalami cedera saat Chelsea mengalahkan Derby County. Namun, Mourinho bisa bernapas lega, karena cedera yang diderita Kurt Zouma cuma luka pada bagian dalam mulutnya usai bertabrakan dengan Petr Cech.

“Saat melihat Kurt tergeletak, saya sempat sangat khawatir karena kami tidak bisa lagi kehilangan pemain akibat cedera. Dan saat John Terry mengatakan bahwa Kurt harus diganti, saya semakin khawatir kami akan mendapat masalah, namun ternyata tidak, beruntung bagi kami dan bagus bagi Kurt,” jelasnya.

Berbeda dengan bosnya, rasa optimisme bisa meraih quadruple justru dilambungkan oleh gelandang Chelsea Cesc Fabregas.

“Saya menikmati bermain dengan tim. Kami memiliki skuat yang sangat kuat dan kami ingin meraih semuanya. Kami masih bisa membaik, 100 persen, dan kami tahu itu. Semua orang sangat fokus dan profesional, namun dua atau tiga pekan selanjutnya sangat penting,” ucap mantan pemain Arsenal itu. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved