Rekening Gendut Kepala Daerah

Breaking News: Mantan Gubernur DKI Foke Disebut KPK Pemilik Rekening Gendut

Selain Foke, kata Abraham, Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam juga masuk dalam 10 nama kepala daerah dalam laporan hasil analisis PPATK ke KPK itu.

Breaking News: Mantan Gubernur DKI Foke Disebut KPK Pemilik Rekening Gendut
Kompas.com
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih, Abraham Samad (kanan), saat berkunjung ke Redaksi Harian Kompas di Jakarta, Rabu (7/12/2013). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan bahwa ada beberapa kepala daerah maupun mantan kepala daerah yang memiliki rekening gendut sebagaimana dilaporkan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan kepada KPK. Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke, termasuk di dalamnya.

"Ya, dia (Foke) ada," kata Abraham ketika dikonfirmasi oleh wartawan di kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Selain Foke, kata Abraham, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam juga masuk dalam 10 nama kepala daerah dalam laporan hasil analisis (LHA) PPATK ke KPK itu.

Ia mengatakan, saat ini KPK tengah mengkaji nama-nama yang dilaporkan PPATK tersebut. Jika hasil kajian membuktikan adanya perbuatan-perbuatan yang mengarah ke suatu tindak pidana, maka KPK akan langsung memproses ke level selanjutnya.

"Kan bisa dideteksi ya, berapa profil gaji mereka, berapa kekayaannya sebagai penyelenggara negara," kata Abraham.

Penulis: z--
Editor: Adi Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved