Breaking News:

Teknologi dan Gadget

Tablet Berprosesor Intel Naik Ke Posisi 2 di Indonesia

Intel yang memasuki pasar tablet Indonesia kini telah menduduki posisi nomor dua pasar tablet di Indonesia.

Kompas.com/Oik Yusuf
Tablet SpeedUp Pad yang dipamerkan di stan Intel di Computex 2014 

WARTA KOTA, SENAYAN - Intel yang memasuki pasar tablet Indonesia kini telah menduduki posisi nomor dua pasar tablet di Indonesia.

Hermawan Sutanto, Marketing Director Intel Indonesia, mengungkapkan kini tablet dengan prosesor dari Amerika Serikat itu, tidak lagi menjadi anak bawang di pasar tablet.

Ditemui di Lounge XXI Plaza Senayan, Selasa (16/12/2014) siang, Hermawan mengatakan, pada kuartal pertama 2014, tablet Intel berada di posisi delapan.

Selanjutnya, kata Hermawan, Intel melonjak ke posisi ketujuh pada kuartal kedua 2014 dan saat ini berada pada posisi dua di kuartal ketiga 2014. Sementara untuk hasil kuartal keempat, Hermanto mengatakan baru bisa diumumkan pada Januari mendatang.

"Kami tumbuh triple digit dari kuartal satu tahun ini. Melihat serangkaian usaha kami selama ini dan tren tablet yang akan terus berlanjut, kami yakin tablet dengan prosesor Intel akan terus tumbuh," ungkap Hermawan.

Di tahun 2015, Hermawan memprediksi tablet Intel akan tumbuh double digit, lebih kecil dibandingkan tahun ini.

Hal ini, kata dia karena pertumbuhan pada 2014 sudah signifikan sehingga cukup sulit untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi.

Pada 2015 Intel akan memperkuat kerja sama dengan pihak lokal termasuk vendor tablet. Sayangnya, Hermawan enggan merinci brand lokal yang akan diajak kerjasama.

"Tahun ini untuk tablet kita baru bekerja sama dengan Advan dan SpeedUp, tahun depan akan ada vendor lain. Untuk smartphone, kita juga akan bekerja sama dengan vendor lokal," imbuhnya.

Tablet lokal dengan prosesor Intel dipatok dengan harga yang cukup terjangkau. Menurut catatan Hermawan, harga jual tablet yang sudah dipasarkan dimulai dari Rp 900.0000 hingga Rp 1,2 juta. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Dian Anditya Mutiara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved