Breaking News:

Liga Super Indonesia

Ravi Murdianto Niatan Gabung ke Mitra Kukar

Ada sesuatu yang membuat saya tertarik untuk bergabung ke Mitra Kukar, kata Ravi Murdianto

Ferril Dennys/Kompas.com
Kiper Tim Nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Penjaga gawang muda, Ravi Murdianto tertarik bergabung ke Mitra Kukar, lantaran manajemen tim berjuluk Naga Mekes itu memberikan porsi yang besar terhadap pemain-pemain muda untuk berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

"Ada sesuatu yang membuat saya tertarik untuk bergabung ke Mitra Kukar, yaitu manajemen lebih memiliki pemain-pemain muda, seperti Ryuji Utomo Prabowo.  Ini menunjukan Mitra Kukar memberikan ruang lebih besar terhadap pemain-pemain muda. Sebagai pemain muda, tentunya ini hal yang positip, karena saya bisa menjalin kerjasama dan tampil lebih maksimal," kata Ravi kepada Super Ball, Selasa (16/12).

Ravi memang akan merasa nyaman satu tim dengan pemain-pemain muda, karena sebelumnya dia memang tampil gemilang bersama Timnas U-19. Itu semakin klop, karena Mitra Kukar merekrut pemain-pemain Timnas U-19, seperti Ryuji Utomo Prabowo, Gavin Kwan Adsit, Mahdi Fahri, dan Septian David Maulana.

" Komposisi pemain muda seperti ini, membuat saya akan merasa nyaman di dalam tim. Selain itu, saya juga akan lebih mudah beradaptasi karena kehadiran beberapa pemain Timnas U-19. Kami bisa saling komunikasi, koordinasi, dan jadi seperti keluarga. Kami sudah sama-sama di Timnas U-19, jadi tidak akan membutuhkan waktu lagi untuk menjaga kerjasama tim. Kekompakan di Timnas U-19 tinggal digeser saja ke sini (Mitra Kukar)," ujar Ravi.

Ravi menambahkan, jika dirinya sudah bisa nyaman, beradaptasi, dan bekerjasama dengan seluruh pemain di Mitra Kukar, dirinya akan mudah untuk mengatasi tekanan di lapangan selama menjalani kompetisi LSI.

"Soal tekanan di lapangan nanti, saya masih bisa belajar dari pemain-pemain senior. Memang tidak mudah menjalaninya. Saya harus belajar, karena suporter pasti menginginkan Mitra Kukar bisa tampil lebih baik bahkan bisa menjadi juara di kompetisi musim depan," imbuh Ravi.

Meski demikian, pemain kelahiran 8 Januari 1995 itu tetap yakin bisa mengatasinya. Apalagi saat ini Mitra Kukar dilatih oleh Scott Jopeh Cooper yang memiliki pengalaman luar biasa."Saya yakin, coach Scott bisa memiliki program latihan yang tepat untuk Mitra Kukar yang saat ini diisi oleh pemain-pemain kombinasi senior dan muda. Coach Scott pasti memiliki cara untuk mengkombinasikan komposisi pemain yang ada ini untuk mencapai gelar juara. Pengalamannya yang begitu banyak pasti akan berguna bagi kami. Saya pun yakin, di kompetisi musim ini, Mitra
Kukar pasti bisa mencapai prestasi tertinggi yang membanggakan," papar Ravi.(get)

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved