Piala Liga

Pesan Petr Cech: Awas Terjungkal Derby County

Chelsea di atas kertas bukan lawan sepadan untuk tuan rumah Derby County pada laga Rabu (17/12), dini hari WIB.

Pesan Petr Cech: Awas Terjungkal Derby County
Warta Kota/Foto-foto AFP; Grafis: Galih
Laga Chelsea vs Derby County di Stadion iPro (Rabu (17/12), dini hari WIB. 

WARTA KOTA, DERBY - Chelsea di atas kertas bukan lawan sepadan untuk tuan rumah Derby County, lawan yang dihadapi pada perempat final Piala Liga atau Capital One Cup, di Stadion iPro, Rabu (17/12) dini hari WIB. Namun, kiper The Blues—julukan Chelsea—Petr Cech melihat potensi kejut yang bakal dihadirkan tuan rumah.

Menurut Cech, yang posisinya mulai digeser kiper belia Thibaut Courtois, Derby berpotensi menggagalkan usaha timnya untuk merengkuh trofi pertama di musim 2014-15 karena final dijadwalkan berlangsung 1 Maret tahun depan.

Blues untuk sementara memuncaki klasemen liga. Mereka juga favorit kuat untuk menjuarai kompetisi yang rampung medio Mei 2015. Situasi terkini itu tentu membuat Chelsea lebih diunggulkan.

Hanya saja, Derby tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain mentas di rumah sendiri, tim yang pernah menjuarai Piala FA tahun 1946 itu kini dilatih Steve McLaren.

McLaren pernah membawa Middlesbrough juara 10 tahun yang lalu. Apalagi Derby mengusung kebangkitan setelah ditekuk Middlesbrough 0-2 pada lanjutan Divisi Championship, akhir pekan lalu.

"(Prestasi) Kami baru dihitung ketika musim berakhir saat berapa banyak trofi yang diraih, bukan saat ini. Sulit dikatakan bahwa Chelsea saat ini adalah yang terbaik. Benar jika tim ini punya potensi dan tampil baik di awal musim ini. Tetapi kami belum mendapat satu gelar pun," kata Cech dilansir fourfourtwo.com, Senin (15/12).

"Sekarang, kami sudah sampai di semifinal dan kami tidak ingin langkah berhenti di sini. Hanya saja, sudah menunggu Derby yang bakal membuat pertandingan menjadi sulit. Mereka sedang terbang tinggi," tambah kiper Republik Ceko itu.

Kecewa
Sementara itu, McLaren mengaku kecewa melihat performa terakhir anak asuhnya. Ia berharap respon positif segera diperlihatkan. "Kami tidak bereaksi dengan baik (lawan Middlesbrough). Tetapi kami harus segera bangkit untuk pertandingan hebat Selasa (Rabu dini hari) nanti," tuturnya.

Ambisi itu bakal tidak mudah karena McLaren kehilangan bek Ryan Shotton karena hukuman kartu merah. Sedangkan dari kubu Chelsea, gelandang pengumpan jitu Cesc Fabregas sudah bisa tampil usai menjalani satularangan pertandingan.

Bidik pemain
Menyoal bursa transfer, tim tamu yang dilatih Jose Mourinho dikabarkan mulai melirik sejumlah pemain (lihat tabel). Mourinho dilaporkan siap mengangkat Kevin Strootman dan Karim Bellarabi ke Stamford Bridge, markas Chelsea, Januari 2015.

Blues bahkan disebut-sebut siap menggelontorkan 30 juta poundsterling (Rp 605 miliar) untuk memboyong pemain Roma yang menjadi buruan utama pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal tersebut. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved