Breaking News:

MotoGP

Lorenzo Berminat Balap Mobil

Lorenzo tertarik menjajal dunia balap mobil saat pensiun dari MotoGP suatu saat nanti.

Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Istimewa
Jorge Lorenzo. 

WARTA KOTA, BARCELONA - Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha, mengaku tertarik menjajal dunia balap mobil saat pensiun dari MotoGP suatu saat nanti.

Pernyataan ini ia ungkapkan di sela balap mobil enduro Gulf 12 jam di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu.

Lorenzo mengendarai mobil Ferrari dalam kompetisi ini. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 tersebut bergabung dengan tim Kessel Racing dari Swiss, ditemani pembalap asal Australia Liam Talbot, Jacques Duvyers (Inggris), dan Marco Zanuttini (Italia).

"Semoga usai pensiun nanti saya bisa punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal seperti ini. Selama saya masih berkarier di MotoGP, saya hanya punya waktu di akhir musim. Saya belajar banyak dari pembalap lain. Saya senang mendapat kesempatan ini," kata Lorenzo kepada Fox Sports, Senin (15/12).

Sebelumnya, Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan, Lorenzo tidak akan mengulangi kesalahan di awal musim depan. Begitu banyak poin yang dihamburkan Lorenzo sehingga tercecer di papan klasemen MotoGP.

Awal musim 2014 memang tak semulus yang diinginkannya. Pembalap Spanyol berumur 27 tahun itu mengalami kecelakaan di lap pertama pada seri pembuka, yang mengakibatkan tulang selangkanya patah, serta melakukan jump start di seri selanjutnya. Rentetan insiden itu membuatnya terpental ke urutan 16 klasemen.

Lorenzo juga berada di bawah bayang-bayang rekan satu timnya, Valentino Rossi. Baru pada seri keenam di Mugello, ia berhasil masuk ke empat besar.

“Lorenzo tidak sekuat seperti seharusnya di awal musim, dan dia membuat dua kesalahan di seri-seri awal. Hal tersebut membuatnya tertinggal di perlombaan, meski ia mampu memperbaikinya,” kata Jarvis.

Usai jeda tengah musim, penampilan Lorenzo membaik dengan memenangkan seri Misano dan Aragon, hingga menempati urutan ketiga di akhir musim.

“Performanya begitu fenomenal hingga akhir musim, apalagi setelah operasi tulang selangka. Ia juga mengubah beberapa strategi, dan saya yakin Lorenzo takkan mengulang kesalahan musim depan,” imbuh Jarvis. (pen)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved