Persija

Jakmania: Manajemen Persija Harus Dievaluasi

Richard Achmad Supriyanto meminta Persija Jakarta jangan hanya fokus menambal sulam materi pemain

Warta Kota/Istimewa
Richard Achmad Supriyanto. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Wakil Ketua Umum Jakmania, suporter klub Persija Jakarta, Richard Achmad Supriyanto meminta Persija Jakarta jangan hanya fokus menambal sulam materi pemain dalam mempersiapkan diri menjelang kompetisi Indonesia Super League musim 2015. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu diharapkan membenahi sektor manajemen.

"Kalau ingin target juara jangan hanya timnya yang dibangun, tetapi manajemen juga harus diperbaiki. Selama ini seperti tidak pernah jelas 'aturan mainnya'," tutur Richard kepada Super Ball, Senin (15/12).

Tidak jelasnya aturan main yang dimaksud Richard adalah persoalan saham di badan hukum Persija. Perseteruan antara Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang ngotot ingin mengambil saham Persija seperti dibiarkan.

Ahok, panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama, jengkel karena merasa pemerintah DKI Jakarta yang selama ini menyuplai biaya operasional 'ditinggalkan'. Selain itu, Ahok ngotot ingin melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menyelesaikan persoalan ini.

"Kenapa persoalan saham saja tidak bisa diselesaikan dengan baik. Kan tinggal aturannya saja disampaikan biar jelas. Kalau mau ambil saham bisa duduk bareng," ujarnya.

Persoalan perekrutan pemain, lanjut Richard, pun bermasalah. Manajemen terlalu fokus memburu pemain baru dan menelantarkan pemain lama yang dipertahankan. "Sampai sekarang, pemain yang dijanjikan dipertahankan belum disodori kontrak baru," tuturnya. (nir)

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved