Menikmati Kebudayaan Betawi di Tepian KBT

Untuk kali kedua, Unjuk Laga Atraksi Panggung (ULAP) digelar di Kanal Banjir Timur (KBT), Jatinegara, Jakarta Timur.

Menikmati Kebudayaan Betawi di Tepian KBT
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Ondel-ondel menjadi salah satu atraksi dalam acara Unjuk Laga Atraksi Panggung (ULAP) yang digelar di Kanal Banjir Timur (KBT), Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat dan Sabtu besok. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Untuk kali kedua, Unjuk Laga Atraksi Panggung (ULAP) digelar di Kanal Banjir Timur (KBT), Jatinegara, Jakarta Timur. Acara ini diadakan pada Jumat (12/12/2014) hingga Sabtu (13/12/2014).

Acara itu sendiri, dimeriahkan oleh berbagai kebudayaan khas Betawi. Selain itu, juga digelar lomba layang-layang, atraksi perahu, dayung, layar tancap, pesta lampion, hingga pesta kembang api.

Berbagai stand yang menjual makanan juga didirikan di acara tersebut.

Pantauan Warta Kota, Jumat (12/12/2014) sore, berbagai hiasan lampion tampak menyambut di pintu masuk untuk ke area acara itu.

Sepasang ondel-ondel juga terlihat menghibur para pengunjung. Berbagai stand makanan, terlihat menjajakan dagangannya. Selain itu, tersedia tempat makan yang didirikan di bantaran KBT.

Pengunjung pun dimanjakan dengan pemandangan di area KBT. Sementara, sebuah panggung megah didirikan dengan diisi berbagai penampilan para musisi.

Salah satunya adalah Band Jiung yang tengah tampil menghibur penonton. Sang vokalis, Ajul, menyanyikan berbagai lagu ciptaan H Benyamin Sueb (alm), sebut saja Hujan Gerimis, Kompor Meleduk, Bini Tua, Nasi Timbel, dan lagu hits Benyamin S lainnya.

Bahkan, Ajul pun juga kerap memberikan pantun-pantun jenakanya untuk menghibur penonton.

Rama (37), warga Cipinang Besar Selatan, mengaku acara tersebut bisa menjadi alternatif hiburan. Pasalnya, letaknya dekat dengan kediamannya.

"Acara dan tempatnya bagus, jadi bisa alternatif liburan keluarga. Sekarang saya bawa anak-anak saya buat ke sini. Sekalian ngenalin kebudayaan betawi," kata bapak dua anak tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Lucky Oktaviano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved