Breaking News:

Liga Super Indonesia

Gavin Kwan Adsit Sudah Diincar Sejak Setahun Lalu

Mitra Kukar sudah meminta saya untuk bergabung sejak setahun lalu, katanya.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Andy Pribadi
Tribunnews.com
Gelandang anyar Mitra Kukar, Gavin Kwan Adsit. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Gelandang anyar Mitra Kukar, Gavin Kwan Adsit mengaku, dirinya sudah diincar oleh manajemen Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, sejak satu tahun lalu. Setelah berpikir panjang, akhirnya pemain kelahiran Bali, 5 April 1996 tersebut bersedia untuk memperkuat Mitra di kompetisi Liga Sper Indonesia (LSI) musim depan.

"Mitra Kukar sudah meminta saya untuk bergabung sejak setahun lalu. Selama satu tahun itu, saya dan manajemen Mitra Kukar terus beromunikasi. Itu membuat saya tertarik dan menganggap ajakan Mitra Kukar serius dan akhirnya saya pun memutuskan untuk bergabung dengan Mitra Kukar," kata Gavin kepada Super Ball, Jumat (12/12).

Pilihan itupun menutup keinginan klub Eropa dan Pelita Bandung Raya yang juga ingin merekrut Gavin. "Saya dan Mitra Kukar sudah seperti keluarga, karena sebelumnya saya pernah main dengan Mitra Kukar saat ujicoba di Spanyol. Saya juga tertarik dengan program kepelatihan Scott Joseph Cooper," ujar Gavin.

Sebagai pemain muda, Gavin menganggap Mitra Kukar sebagai tim besar yang bisa dijadikannya sebagai tempat menimba ilmu. Sehingga tidak gentar untuk bersaing dengan pemain-pemain lain yang lebih senior. "Saya akan belajar dari pemain-pemain senior. Meski harus bersaing untuk masuk ke line up inti, saya yakin seluruh pemain bisa bekerjasama dan saling membantu di lapangan. Saya berharap selama di Mitra Kukar, saya bisa lancar dan memberikan kemampuan terbaik. Saya ingin berkontribusi agar Mitra Kukar bisa sukses di kompetisi musim depan," ucap Gavin.

Mantan pemain Nienderfor TSC U-19 dan CFR Cluj Reserves tersebut mengatakan, saat ini dirinya tidak memikirkan klub-klub yang meminatinya. "Yang ada di pikiran saya sekarang adalah menaikan prestasi Mitra Kukar, meski saya hanya dikontrak selama satu musim. Jika sukses di Mitra Kukar, mungkin saya akan mencoba kembali ke klub di Eropa," terang Gavin.

Pria jebolan SSB Villa 2000 itu menambahkan, dirinya tidak akan bermasalah dengan cuaca panas di Indonesia. "Saya sudah tinggal lama di Indonesia. Saya sering main ke Jakarta dan Sumatera. Meski cuacanya berbeda dengan Eropa, tetapi saya sudah bisa beradaptasi dengan cuaca di sini," terang Gavin.

Soal kualitas, Gavin menilai, Mitra Kukar tidak kalah dengan tim-tim di Eropa. "Mitra Kukar merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Saya sudah melihat pertandingan-pertandingan yang dijalani Mitra Kukar. Menurut saya Mitra Kukar tim yang punya kualitas dan tidak kalah dengan tim di Eropa. Karena kualitas itulah saya tertarik bergabung dengan Mitra Kukar. Target saya di sini adalah membawa Mitra Kukar menjadi juara di kompetisi LSI musim depan," papar Gavin. (get)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved